banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Sabtu, 24 Desember 2011

KABAR SUKACITA

Sabtu, 24 Desember 2011
Matius 2:1-12
Lukas 2:8-20



“Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar  untuk seluruh bangsa”

  ( Lukas 2: 10 )

Beberapa waktu yang lalu, kabar mengenai kedatangan presiden Obama ke Indonesia merupakan satu kabar yang menggemparkan, karena kedatangannya menuai pro dan kontra di bangsa kita. Demikian juga dengan kelahiran Yesus.
Yesus lahir! Kabar ini berpengaruh dan memberikan dampak pada pandangan dan perbuatan Herodes serta sebagian penduduk kota Yerusalem (ayat 3).
Mengapa?
Pertama, bagi Herodes kelahiran Yesus merupakan ancaman bagi kekuasaannya. Herodes mencari tahu dari para imam Yahudi tentang arti nubuat Nabi Mikha (Mi. 5:1) dan Nabi Yesaya (Yes. 9:5; 11:1) tentang Yesus. Ia juga memanfaatkan pengetahuan perbintangan orang Majus untuk menemukan kebenaran nubuat para nabi itu (ayat 4, 7-8).

Kedua, bagi penduduk Yerusalem kelahiran Yesus menimbulkan pengharapan untuk terbebasnya mereka dari penjajahan Romawi yang sedang dialami pada waktu itu. Pengharapan ini memunculkan keinginan bahwa Yesus akan menjadi raja Yahudi dan membawa Israel kembali menjadi bangsa yang jaya seperti zaman Raja Daud dan Raja Salomo.

Ketiga, bagi orang Majus (golongan imam terpelajar yang mempelajari ilmu perbintangan dari daerah Madai, Persia) kelahiran Yesus merupakan peristiwa alam yang unik, langka, dan bernilai tinggi karena penampakkan bintang yang menunjukkan tempat Yesus lahir (ayat 2, 11).

Saudaraku, kelahiran Yesus adalah berita sukacita bagi orang percaya, yang berarti keselamatan bagi dunia ini. Dan membuktikan bahwa manusia tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri karena itu membutuhkan Juruselamat.

Jadi, kelahiran Yesus adalah berita surgawi tentang kabar keselamatan! Oleh karena itu, mari kita memaknai Natal bukan hanya seremonial belaka, melainkan meresponinya dengan melakukan yang terbaik bagi-NYA.



Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog