banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Kamis, 29 Maret 2012

TUHAN TIDAK PERNAH MEMBIARKAN KITA

Kamis, 29 Maret 2012
Markus 6:45-52

“Ketika Ia melihat
betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air…”
Markus 6:48


Ada seorang ibu yang sedang mengalami tekanan karena pergumulan sedang dihadapinya. Tuhan, bulan ini saya harus melunasi hutang buku-buku anak saya di sekolah", gumam seorang ibu tersebut sambil menyapu di teras rumah kontrakannya. Ia lalu duduk di kursi, menangis. Ia juga menahan sakit kepala yang sudah dua minggu dia alami. Ibu ini begitu tertekan dengan hal yang menimpa keluarganya. Suaminya sudah 1 tahun terkena PHK karena tempat dia bekerja bangkrut dan belum mendapat pekerjaan pengganti. Mau usaha sendiri tidak punya modal, uang  tabungan mereka yang tidak banyak semakin menipis dipakai untuk kehidupan sehari-hari. Padahal mereka keluarga yang setia pada Tuhan.
Saudaraku, jika kita ada pada posisi ibu tersebut, kita bisa saja berkata bahwa Allah tidak sayang lagi kepada kita. Kita mungin bertanya, "Kok Tuhan Yesus tega membiarkan anak-anak-Nya susah padahal kita sudah setia pada-Nya? Kenapa Dia membiarkan semua ini terjadi dalam hidup kita?”
Apakah dengan pergumulan ataupun persoalan yang kita hadapi menunjukkan bahwa Tuhan tidak sayang lagi kepada kita? Saya kira tidak! Allah sangat sayang pada kita. Seperti Tuhan Yesus yang melihat murid-murid-Nya mendayung perahu di tengah angin sakal. Ketika mereka terlihat kepayahan, Yesus tidak tinggal diam membiarkan mereka tenggelam, tapi Dia menghampiri mereka dan akhirnya angin sakal reda.
Mari tanamkan dalam hati kita bahwa Yesus Kristus berdaulat dalam hidup kita. Dia tahu kekuatan kita dalam menghadapi setiap tantangan dan pergumulan. Dia tidak akan membiarkan anak-anakNYA berjalan dan berjuang sendiri. Dia adalah Allah yang mengerti dan peduli. Dia tahu apa yang terbaik bagi kita. Ketika kita dalam kesulitan, suatu saat Dia akan datang kepada kita dan berkata, “tenanglah Aku ini, jangan takut”.




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog