banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 13 April 2012

JANGAN SOMBONG…!

Jumat, 13 April 2012
Yakobus

"… Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati"
Yakobus 4:6



Sebatang pohon labu tumbuh di dekat pohon pinus yang tinggi. Pohon labu semakin hari semakin tinggi dan merambatkan batangnya ke dahan-dahan si pohon pinus. Dalam beberapa minggu si pohon labu sudah bisa merambat samapai ke ujung dahan tertinggi dari si pohon pinus. “Selamat pagi pinus. “Pinus, bolehkah aku tahu berapa lama usiamu saat ini?” tanya si pohon labu. “Hmm…kira-kira enam belas tahun. Emangnya kenapa labu?” tanya si pohon pinus kembali. “Enam belas tahun? Waw, lama sekali. Pinus, mengapa umurmu sudah tua tapi tubuhmu hanya setinggi ini? Lihatlah aku, aku baru berumur beberapa bulan saja tapi tinggi kita sudah sama. Mungkin dua minggu lagi aku akan jauh lebih tinggi darimu,” kata si labu memuji dirinya sendiri. “Aku tahu,” jawab pinus dengan tenang “Dua kali setiap tahunnya ada tanaman yang merambat di tubuhku, seperti engkau saat ini. Sesudah merambat dan sampai ke ujung dahanku tertinggi mereka mereka akan berkata sama sombongnya dengan engkau. Dan kau tahu, semua tanaman yang pernah merambat itu hanya hidup beberapa bulan saja, sama seperti dirimu nantinya!” jawab si pohon pinus dengan bijak.
Orang yang sombong beranggapan bahwa keberhasilan yang ia dapatkan itu karena hasil usaha dan kerja kerasnya sendiri, ia lupa bahwa Tuhanlah yang memberi dia kesehatan dan kekuatan untuk bisa bekerja sehingga ia berhasil. Orang yang sombong memiliki kecendrungan membandingbandingkan dirinya dengan orang lain. Merasa dirinya lebih baik, lebih pinter, lebih ganteng/cantik, lebih kaya dan lebih hebat dari orang lain, sehingga mulai meremehkan mereka. Ingat, sehebat apa pun kita, ketika kita keluar pasti kita akan menemukan ada orang lain yang jauh lebih baik, lebih pinter, lebih ganteng/cantik, lebih kaya dan lebih hebat dari kita. Oleh karena itu jangan pernah sombong! Karena itu hanya akan membawa kita kepada kegagalan dan kehancuran.
Yakobus mengatakan bahwa: “Allah menentang orang yang congkak tetapi mengasihi orang yang rendah hati.” Artinya Allah sangat tidak suka bahkan benci dengan sifat kesombongan, tetapi mengasihi dan menyayangi orang yang memiliki kerendahan hati. “Orang yang meninggikan diri akan direndahkan, dan orang yang merendahkan diri akan ditinggikan (Matius 23:12; Yes. 2:11). (Fren)




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog