banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Sabtu, 14 April 2012

TEKUN MEMPELAJARI FIRMAN TUHAN

Sabtu, 14 April 2012


Kisah 2:41-47

"Mereka bertekun
dalam pengajaran
rasul-rasuldan dalampersekutuan.” 
 (Kisah 2:42)



Bila orang ingin menjadi pandai, dia harus sekolah. Artinya, dia harus menimba ilmu dari pelajaran-pelajaran yang mereka dapatkan di sekolah. Demikian juga dalam hidup kerohanian anak-anak Tuhan. Meskipun kita telah menerima anugerah keselamatan melalui kematian Kristus, kita tidak boleh menjadi “bayi” rohani. Kita harus bertumbuh dan menjadi dewasa secara rohani.
Menjadi dewasa secara rohani tentu saja tidak terjadi secara instan. Itu harus melalui suatu proses. Salah satunya adalah bertekun untuk  mempelajari  Firman  Tuhan.   Dengan mempelajari firman Tuhan, maka kita akan bertumbuh secara rohani, karena kita akan mengerti apa kehendak dan rencana Tuhan dalam hidup kita.
Dalam renungan Firman Tuhan ini jelas sekali bahwa ketika jemaat mula-mula menerima anugerah keselamatan, mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul, bukan hanya kadang-kadang. Dan sungguh luar biasa akibatnya, mereka disukai banyak orang dan tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka.
Saudaraku, jika kita bertekun mempelajari Firman Tuhan, maka kita pasti tidak akan goyah. Apapun yang terjadi dalam hidup kita, seberat apapun pergumulan dan tantangan yang kita hadapi saat ini, kita akan tetap kuat, karena Firman Tuhan itu yang menguatkan dan menghibur kita.
Kita akan menjadi orang-orang yang selalu berkemenangan jika kita terus bertekun mempelajari firman Tuhan dan selalu bersekutu dengan saudara-saudara seiman kita. Sebab hanya dengan cara seperti ini kita akan dikuatkan, tidak akan muda terpengaruh ataupun diombang-ambingkan oleh pengajaran-pengajaran sesat yang sedang mewabah sekarang ini.
“Seba itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah
supaya kamu mengerti kehendak Tuhan” 
EFESUS 5:17




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog