banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Senin, 09 April 2012

KUAT DAN TEGUH HATI

Senin, 09 April 2012
Yosua 1:1-18

"Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? 

Janganlah kecut dan tawar hati, 
sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."
 Yosua 1:9



Pengikut Kristus tidak pernah dijanjikan bahwa dalam hidupnya tidak akan mengalami pergumulan. Pergumulan adalah sesuatu yang sudah menjadi bagian dalam hidup kita. Pergumulan ataupun persoalan tidak boleh dihindari tapi harus di hadapi. Mengapa kita tidak kuat dan selalu kalah dalam menghadapi persoalan? Karena kita dikuasai oleh rasa takut dam kuatir dan akhirnya melemahkan iman kita sendiri. Hal ini juga akan membuat kita lebih terfokus kepada pergumulan bukan lagi kepada Kristus yang sanggup menyelesaikan pergumulan tersebut.
Manusia selalu berharap hidupnya baik-baik saja, mulus tanpa hambatan atau rintangan sedikit pun. Orang-orang seperti ini perlu diingatkan bahwa untuk mendapatkan janji Tuhan perlu proses. Dan seringkali proses yang Tuhan ijinkan tidaklah mudah. Tetapi percayalah pada janji Tuhan bahwa Ia tidak akan pernah meninggalkan dan membiarkan kita (Ibrani 13:5b), dan Ia akan menyertai kita sampai akhir jaman (Matius 28:20b).
Renungan Firman Tuhan kali ini mengingatkan kita akan pesan Tuhan kepada Yosua : kuatkan dan teguhkanlah hatimu! Pesan ini disampaikai sampai 4 kali, artinya untuk bisa meraih janji Tuhan kita perlu memperhatikan pesan atau perintahNya karena suatu saat nanti kita akan menghadapi berbagai persoalan dan pergumulan. Tapi Tuhan berjanji, "Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau." (ayat 5c). Ia akan selalu menyertai dan menolong kita saat kita membutuhkan, seperti pengakuan Daud, "Pertolonganku ialah dari Tuhan, yang menjadikan langit dan bumi." (Mazmur 121:2).
Saudaraku yang terkasih,
Percayalah pada janji Tuhan. Dia tidak pernah terlambat untuk menolong kita, tapi kita sendirilah yang selalu membuat pertolongan itu tertunda oleh karena sungutan dan keluh kesah kita. Ingatlah bahwa, Kunci utama hidup berkemenangan adalah selalu perkatakan firmanNya, renungkan siang dan malam agar iman kita tetap kuat dan berhenti mengeluh!




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog