banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Senin, 16 April 2012

TUHAN PULIHKAN

Senin, 16 April 2012
Yeremia 30:1-24

“Sebab, sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah Firman Tuhan, bahwa Aku akan memulihkan keadaan umat-Ku Israel dan Yehuda…”
 (Yeremia 30:3)



Allah adalah kasih! Itu benar, sehingga kalau kita boleh ada sampai saat ini, itu adalah wujud nyata kasih Allah bagi kita. Tetapi seringkali kita lupa bahwa Allah juga adil. Dia akan mendisiplin anak-anak-Nya yang melakukan kesalahan. Pengalaman bangsa Israel menunjukan bahwa Allah itu kasih dan adil. Allah memang mengasihi umat-Nya, tetapi Dia tidak akan pernah membebaskan orang yang bersalah dari hukuman. Bangsa Israel dihukum oleh Allah karena mereka tidak taat akan perintah Tuhan. Allah menginjinkan mereka masuk dalam pembuangan dengan maksud biar mereka bisa berubah. Tetapi tidak selamanya mereka di biarkan oleh Allah mengalami kesulitan. Allah berjanji akan memulihkan keadaan mereka. Pemulihan bangsa Israel semata-mata dikerjakan oleh Allah sendiri. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa tanpa campur tangan Allah. Yang bisa mereka lakukan hanya bersabar dan percaya akan rencana Tuhan, karena apa Yang Tuhan buat pasti baik.
Seringkali kita mengalami masalah dan pergumulan yang sama dengan bangsa Israel. Allah mendisiplin kita karena Ia mengasihi kita dan Ia mau kita bertobat (Wahyu 3:19). Jika anda melakukan kesalahan, datanglah kepada Allah dengan kerendahan hati, akuilah kesalahan itu, dan mohonkanlah pengampunanNya. Ia tidak pernah menahan pengampunan bagi kita yang dengan sungguh-sungguh mengakui kesalahan kita. Kita semua memiliki masa lalu - suatu ruang penyimpanan atas ingatan-ingatan yang baik dan buruk. Sekarang, tidak peduli apa yang pernah terjadi pada anda di masa lalu, tujuan Allah adalah untuk membawa anda ke dalam suatu kondisi kehidupan yang dikehendaki-Nya, baik sekarang maupun di masa yang akan datang bersama dengan Dia, yang tidak lagi dipengaruhi oleh kejadian buruk di masa lalu. Dalam Firman-Nya, Allah berjanji akan memulihkan kita, karena tidak selamanya kita dibiarkan mengalami pergumulan atau berada dalam situasi yang sulit, ada waktunya Allah akan mengangkat dan memulihkan kita. Percayalah bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita (Roma.8:28).(Fren




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog