banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 11 Mei 2012

BERANI TAMPIL BEDA

Jumat, 11 Mei 2012
Daniel 3:1-30

“Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyela-nyala itu, dan dari dalam tanganmu ya raja”
 (Daniel 3:17)


Dalam audisi Indonesian Idol, seorang juri berkata kepada sala satu  kontestan: “sekarang bukan saatnya lagi untuk menjadi yang biasa-biasa, karena orang yang biasa-biasa itu banyak dan bukan disini tempatnya.” Dengan kata lain juri ini mau berkata bahwa, setiap kontestan harus tampil beda dengan berusaha memberikan yang terbaik atau semaksimal mungkin, menggerakkan semua kemempuan dan terus belajar sehingga bisa terpilih menjadi Idol.
Sadrakh Mesakh dan Abednego berani tampil beda ditengah-tengah lingkungan mereka yang mengharuskan mereka untuk menyembah patung dan menyangkal Iman mereka kepada Allah. Sungguh luar biasa, mereka tidak mau dan tetap mempertahankan iman dan kepercayaan mereka kepada Allah apa pun resikonya. Sebelumnya raja Nebukadnezar telah mengeluarkan satu keputusan, bahwa semua orang harus menyembah patung emas yang telah di buatnya itu. Setiap orang yang tidak mau menyembah patung itu akan dimasukkan ke dalam perapian yang menyala-nyala atau dihukum mati. Iman yang luar biasa dimiliki oleh Sadrakh, Mesakh dan Abednego, mereka tidak takut dengan hukuman itu, mereka tidak mau menyembah patung itu, mereka hanya berkata: “Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyela-nyala itu, tetapi seandainya tidak, maka kami tetap tidak mau menyembah patung itu” (ayat 17). Perkataan mereka itulah yang membuktikan kesungguhan iman mereka kepada Allah. Dengan kata lain mereka berkata bahwa apa pun yang terjadi mereka akan tetap setia kepada Allah. Mujizat terjadi di tengah-tengah mereka, Allah menolong dan memberkati mereka (ayat 25-30).
Bagaimana dengan kita? Apakah kita berani tampil beda? Apakah kita berani berkata seperti Sadrakh, Mesakh dan Abednego? “Apa pun yang terjadi saya mau tetap percaya dan setia kepada Tuhan”? Kenyataannya tidak. Tidak sedikit orang Kristen saat ini yang masih sering kompromi dengan dosa. Ingat! Allah tidak akan membiarkan diri-Nya dipermainkan. Oleh karena itu, milikilah iman yang teguh kepada Allah, tunjukan pada dunia bahwa kita adalah anak-anak Tuhan yang setia, yang berani tampil beda. Maka, nikmatilah mujizat Tuhan.frn





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog