banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 27 Mei 2012

KASIH YANG TULUS

Minggu, 27 Mei 2012
Roma 12:9

“Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.”
( Roma 12:9 )


Kemunafikan dan kepura-puraan sangat dominan dalam karakter manusia yang negatif. Tiap kali kita bisa berkata kasih, toleransi, atau apapun istilahnya, tapi tiap kali pula kita mengingkarinya dalam hati.
Akibat sakit hati atau karena maksud tertentu, kita mampu memakai topeng kepura-puraan, bermanis muka untuk kemudian merancang sesuatu yang sangat tidak terpuji. Kalau sudah begitu apa jadinya hidup ini. Balas dendam, hinaan dibalas hinaan, darah dibalas darah. Akhirnya arti  kasih yang sebenarnya pun menjadi kabur.
Sebagai orang Kristen kita mengetahui bahkan kita seharusnya mengerti bahwa kasih adalah dasar tindakan kita sebagai pengikut Yesus. Tapi ketika kepahitan yang kita terima dari lingkungan atau orang terdekat sekalipun, yang muncul adalah keinginan untuk membalas (keinginan daging). Ketika kita iri terhadap orang lain, yang disebabkan oleh berbagai alasan, rancangan yang jahat mulai disusun untuk maksud tertentu. Ironisnya, kita mampu menjalankan dengan kasih yang pura-pura, munafik. Di depan orangnya wajah manis dan penuh senyum, tetapi dibelakangnya sikap kita seperti ular beludak yang penuh dengan pikiran yang jahat.
Yesus telah menunjukkan kasih-Nya dan meninggalkan teladan untuk kita. Tanggalkan topeng kepura-puraan atau kemunafikan dan bertindaklah dengan tulus dan penuh kasih.
Kasih yang tulus tidak akan memandang muka serta jauh dari kepura-puraan.
Tuhan memberkati…
(SE)
“Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang
dan canang yang gemerincing.”
( 1 Korintus 13:1 )




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog