banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Senin, 28 Mei 2012

MENJADI SUKACITA UNTUK ORANG LAIN

Senin, 28 Mei 2012
1 Tesalonika 3:1-13; 
 Galatia 1:24

“ Dan mereka memuliakan Allah karena aku.”
 ( Galatia 1:24 )

Bagaimanakah kita dapat berterima kasih kepada Allah atas kebaikkan-Nya, dan berterima kasih untuk semua sukacita yang kita rasakan karena anugerah Allah?
“Sebab ucapan syukur apakah yang dapat kami persembahkan kepada Allah ata segala sukacita, yang kami peroleh karena kamu, di hadapan Allah kita? Siang malam kami berdoa sungguh-sungguh, supaya kita bertemu muka dengan muka dan menambahkan apa yang masih kurang pada imanmu” ( I Tesalonika 3 :9-10 ).
Saudara yang terkasih…
Merupakan sukacita yang besar bagi orang Kristen    karena   melihat   orang   lain   yang datang kepada iman di dalam Kristus dan kemudian bertumbuh dan menjadi dewasa dalam iman itu. Paulus mengalami kegembiraan seperti ini dalam hari-harinya, sebagaimana tercatat pada ayat di atas. Dia mengucapkan syukur karena jemaat yang ada di kota Tesalonika datang untuk mengenal kemudian menerima Kristus. Dan bersyukur karena iman jemaat di kota Tesalonika yang kuat di dalam Kristus. Dia juga berdoa untuk kelanjutan pertumbuhan  iman para jemaat di Tesalonika supaya terus berkembang.
Jika ada orang yang baru menjadi orang Kristen telah membawa sukacita pada kita, marilah kita bersyukur dan berterima kasih pada Tuhan untuk mereka dan tetaplah mendukung mereka supaya mereka terus mengalami pertumbuhan dalam iman.
Demikian juga kita, apakah kita benar-benar telah menghargai orang-orang yang dulu pernah melayani kita? Apakah bimbingan dan kesetiaan dari seseorang telah membuat kita bertumbuh dalam Kristus? Pertimbangkanlah bagaimana kita dapat memberi penghargaan atas pelayanan mereka kepada kita. Kita bisa saja mengucapkan kata-kata dorongan atau pemberian yang berarti pada orang yang dulu pernah melayani kita. Saudara-saudara, biarkan orang-orang yang pernah melayani kita tahu, bahwa kita telah mengikuti bimbingan dari pelayanan mereka dengan menjadi setia kepada Yesus Kristus. Ini akan menjadi sukacita dan penghiburan bagi mereka.  (dyonn)




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog