banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Rabu, 30 Mei 2012

MEMANGGIL NAMA TUHAN

Rabu, 30 Mei 2012
Matius 6:5-15

“Karena itu berdoalah demikian:
Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu”
( Matius 6:9 )


Ketika murid-murid Yesus bertanya bagaimana cara untuk berdoa, Yesus memberi mereka suatu teladan doa, yaitu doa yang dikenal dengan Doa Bapa Kami (Matius 6:5-15). Lewat doa ini kita mendapatkan petunjuk bagaimana seharusnya berdoa.
Hal pertama dari doa adalah pengagungan kepada TUHAN atau memuliakan nama TUHAN. Apakah pengagungan kepada TUHAN itu?  Itu adalah pujian dan penyembahan. Lewat pengagungan kepada TUHAN akan membuat kita bisa memusatkan perhatian hanya pada TUHAN.
Dalam pengagungan ada kesadaran dari diri kita akan keberadaan TUHAN. Artinya adalah kita menghargai dan menghormati “Siapakah dan Apakah DIA.” Kita menyatakan kebesaran dan keagungan-Nya, mengagumi kekuatan dan kekuasaan-Nya.
 “…Dikuduskanlah nama-Mu,” (Matius 6:9) di sini Yesus berbicara tentang nama Tuhan yang kudus. Dalam Alkitab, nama pangillan adalah merupakan petunjuk dari karakter seseorang. Alkitab mengungkapkan sifat Allah melalui nama-nama yang digunakan untuk Allah.
Jika ingin belajar bagaimana memuji Tuhan, bacalah kitab Mazmur. Banyak bagian dari kitab ini ditulis dengan maksud memuji Tuhan.
Melalui nama-nama ini, kita belajar bahwa Allah adalah:
Allah yang selalu beserta kita (Imanuel), TUHAN  yang menyediakan segala keperluan kita (Yehovah Jireh), TUHAN penyembuh bagi kita  (Yehovah Rafa). TUHAN yang memberi kita kedamaian (Yehovah Shalom). TUHAN yang merupakan panji kemenangan kita (Yehovah Nissi). 
"Berdoa dengan nama panggilan Allah mengingatkan kepada kita tentang Siapa Dia dan Apa yang telah Dia lakukan untuk kita.”  Ini akan membangkitkan kasih dalam hati kita kepada Allah.
Mulailah berdoa dengan memuliakan nama TUHAN dalam pujian dan penyembahan terhadap TUHAN dengan memberikan penghormatan yang penuh kasih kepada-Nya.
( dyonn)




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog