banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Selasa, 01 Mei 2012

MENGENAL ALLAH

Selasa, 01 Mei 2012
Yeremia 9:23-24


“tetapi siapa mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku…”
( Yeremia 9:24a )


"Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaanya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya, tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena berikut: bahwa ia memahami dan mengenal aku" (Yeremia 9:13-14a)
Firman TUHAN ini mengingatkan kepada kita bahwa yang paling penting dalam pandangan TUHAN adalah ketika kita mengenal TUHAN.
Mengenal TUHAN lebih daripada sekedar   informasi   tentang  ALLAH yang kita peroleh. Pengenalan akan ALLAH juga lebih dari sekedar pengalaman religius akan ALLAH atau mengatakan bahwa kita merasakan kehadiran-NYA. Orang boleh saja mempunyai pengalaman emosional dan religius akan ALLAH, namun pengenalan akan DIA lebih dari itu. Pengenalan akan ALLAH berarti: kita memasuki suatu hubungan dengan ALLAH, sehingga jati diri ALLAH mempengaruhi jati diri kita.
Kalau pengenalan akan ALLAH tidak membawa kita kepada perjumpaan dengan ALLAH serta tanggapan yang tepat terhadap ALLAH, tidak akan ada pula perubahan yang dikerjakan oleh ALLAH. Hasilnya adalah sebuah kehidupan kristiani yang mandul, kosong dan gagal.
Betapa pentinganya pengenalan akan Allah sehingga Paulus mengatakan bahwa pengenalan akan Kristus jauh lebih mulia dari apapun  juga bahkan segala sesuatu dianggap rugi ketika ia mengenal Kristus (Filipi 3:8).
Saudaraku,
Mengenal Allah dengan benar akan membuat kita mengerti setiap rencana-Nya dalam hidup kita dan  akan memampukan kita untuk tetap bertahan dan bersyukur ketika kita diperhadapkan dengan berbagai tantangan/ pergumulan atau sesuatu yang sangat menyakitkan sekalipun, bahkan pengenalan akan Allah akan membuat kita terhidar dari kecemaran-kecemaran yang ditawarkan oleh dunia ini. ?





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog