banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Rabu, 02 Mei 2012

PERGUMULAN HIDUP

Rabu, 02 Mei 2012
1 Korintus 10:13


“Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai 
melampaui kekuatanmu.”
( 1 Korintus 10:13 )



Ada banyak persoalan yang akan kita alami ketika kita benar-benar mau hidup dalam kebenaran TUHAN. Terkadang TUHAN juga mengijinkan kita untuk mengalami persoalan yang sangat berat yang adakalanya dapat mengaburkan pandangan kita akan kesanggupan TUHAN untuk menolong kita. Satu keyakinan yang harus kita tanamkan dalam hati kita bahwa sesungguhnya tidak ada yang mustahil bagi ALLAH, IA sanggup memelihara dan menolong   hidup   kita  walau  dalam  berbagai situasi apapun.
Saudaraku, Allah kaya dengan berbagai metode pembelajaran yang dapat membantu pertumbuhan kerohanian kita.
Oleh karena itu, jadikanlah tantangan, pergumulan, kesesakan dan persoalan-persoalan dalam kehidupan kita sebagai media pembelajaran untuk menjadi semakin teguh dan kokoh di dalam TUHAN.
Kita menyadari bahwa, ada kalanya hati kita terasa tak berdaya dan sepertinya iman kita akan pupus, dan kita mulai kehilangan semangat hidup karena pergumulan dan persoalan yang kita hadapi. Tetapi yang perlu kita perhatikan  adalah, jika ada di antara kita ada dalam situasi seperti ini, jangan biarkan hal itu berlangsung lama, karena kita mempunyai ALLAH yang hidup yang akan membangkitkan kembali semangat iman kita.
Bawalah seluruh bebanmu kepada TUHAN, ia berjanji akan memberikan kelegaan kepada kita yang membawa beban kepada-NYA (Matius 11:28). ALLAH kita adalah ALLAH yang setia. DIA akan selalu menggenapi apa yang sudah dijanjikan-NYA.
Ingatlah, ketika kita menghadapi pergumulan yang harus kita lakukan adalah:
1.  Jangan mundur atau meninggalkan TUHAN
2.  Jangan pernah kompromi (harus berani berkata tidak terhadap dosa)
3.  Tetap percaya kepada Tuhan.




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog