banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Senin, 21 Mei 2012

TAWANAN ROH

Senin, 21 Mei 2012
“.. sebagai tawanan Roh aku pergi ke Yerusalem dan aku tidak tahu
apa yang akan terjadi atas diriku disitu selain dari pada yang dinyatakan Roh Kudus dari kota ke kota kepadaku, bahwa penjara dan sengsara menunggu aku”
( Kisah 20:22-23)


Dalam Firman Tuhan ini, Rasul Paulus mempisisikan dirinya sebagagai “tawanan”. Tawanan yang diamksudkan dalam Firman TUHAN ini bukanlah tawanan yang diakibatkan karena melakukan tindak kejahatan, tetapi “tawanan” Roh Kudus. Artinya, Paukus tidak bisa bertindak sesuka hatinya, namun semuanya harus sesuai dengan kehendak dan pimpinan Roh Kudus. Semangat pelayanan Paulus begitu menyala-nyala, tetapi ketika Roh Kudus tidak menghendakinya, ia harus tunduk pada tuntunanNya Kisah 16:6-7).
Paulus menyadari betul bahwa dirinya hanyalah seorang pelayan Tuhan (Hamba Tuhan), oleh karena itu ia selalu taat kepada pimpinan dan tuntunan Roh Kudus sehingga Paulus hanya mau bergerak,  melangkah dan berbicara atas kehendak Tuhan saja. Bila Roh Kudus memerintahkan Ia untuk pergi memberitakan Injil, maka Paulus selalu taat dan tidak memikirkan apa resiko yang akan terjadi dalam dirinya. Dalam Firman Tuhan, diceritakan bahwa dalam pelayanannya Paulus sering mengalami tantangan, pergumulan dan penderitaan. Tetapi semuanya itu tidak pernah menghalanginya untuk memberitakan kabar Injil kepada semua orang. Karena dia percaya bahwa apa yang dia lakukan adalah perintah Tuhan, dan Tuhan pasti tidak akan pernah membiarkan dan meninggalkan dia seorang diri.
Kekasih Tuhan,
Sikap penundukkan diri dan ketaatan Paulus pada Roh Kudus ini haruslah menjadi teladan bagi kita anak-anak Tuhan terlebih lagi hamba-hamba Tuhan sekarang ini. Tuhan tidak mencari hamba-hamba Tuhan yang banyak gelarnya, yang Tuhan cari adalah seorang pelayan yang benar-benar berhati hamba, penuh penyerahan diri dan taat perintah dan ketetapan-ketetapanNYA.
SUDAHKAH KITA TUNDUK PADA PIMPINAN DAN TUNTUNAN ROH KUDUS 
DALAM PELAYANAN ?




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog