banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 22 Juni 2012

ADA KEAMANAN DI DALAM TUHAN

Jumat, 22 Juni 2012
2 Tawarikh 14:2-15

"Ia menjauhkan bukit-bukit pengorbanan dan pedupaan-pedupaan dari segala kota di Yehuda. Dan kerajaanpun aman di bawah pemerintahannya."
( 2 Tawarikh 14:5 )

  
Rasa aman adalah salah satu kebutuhan pokok manusia di muka bumi ini. Tanpa keamanan kita akan menjalani hidup dengan rasa takut dan was-was. Sebaliknya, tinggal dalam keamanan akan membuat kita hidup dengan rileks, sukacita dan damai. Siapa yang dapat menjamin hidup kita aman? Bodyguard, tentara, polisi atau satpam memiliki keterbatasan dalam menjalankan tugasnya. Sedangkan ancaman. marabahaya, teror bom dan sebagainya dapat terjadi di mana-mana dan  kapan  saja,  tak  seorang  pun tahu. Di manakah kita akan
menemukan keamanan sesungguhnya? Raja Asa memiliki pengalaman akan hal ini. Raja Asa dan seluruh rakyatnya merasakan keamanan karena Allah sendiri yang melindungi mereka. Apa kunci mendapatkan perlindungan dari Allah sendiri? Yaitu ketika "Asa melakukan apa yang baik dan yang benar di mata Tuhan, Allahnya. Ia menjauhkan mezbah-mezbah asing dan bukit-bukit pengorbanan, memecahkan tugu-tugu berhala, dan menghancurkan tiang-tiang berhala. Ia memerintahkan orang Yehuda supaya mereka mencari TUHAN, Allah nenek moyang mereka, dan mematuhi hukum dan perintah." (2 Tawarikh 14: 2-4). Karena hatinya berpaut kepada Tuhan, Tuhan pun membela mereka dan memukul kalah orang-orang Etiopia: "....dari orang-orang Etiopia itu amat banyak yang tewas, sehingga tidak ada yang tinggal hidup, karena mereka hancur di hadapan TUHAN dan tentaranya." (ayat 13).
Siapa dan apa andalan hidup kita saat ini? Banyak orang membentengi dirinya dengan benda-benda keramat dari 'orang pintar' seperti keris, susuk, batu akik agar sakti dan terlindung dari bencana atau kesialan. Itu adalah tipu muslihat iblis semata supaya manusia menjauh dari Tuhan! Jangan pernah terkecoh! Satu-satunya yang menjamin kita aman adalah penyertaan dan tuntunan Tuhan. Itu saja, tidak ada yang lain! Kalau kita masih mencari perlindungan kepada yang lain sama artinya kita meragukan kuasa Allah. (baca, 2 Tawarikh 16:9a).
Tuhan Yesus memberkati, menyertai dan mengasihi kita semua...Amien. (SOG)





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog