banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Kamis, 14 Juni 2012

AKU INGIN PULANG

Kamis, 14 Juni 2012
Lukas 15:11-32

“Maka bangkitla ia dan pergi kepada bapanya…“
(Lukas 15:20)
  
Penyesalan memang selalu datang belakangan. “Nasi sudah menjadi bubur,” tetapi bukan berarti tidak ada gunanya lagi. Seperti satu perumpamaan yang di saimpaikan oleh Yesus. Seorang anak bungsu datang kepada ayahnya dan meminta semua harta yang menjadi haknya. Setelah ayahnya memberikannya semua harta itu, ia menjual semuanya dan pergi dari rumah. Ia hidup berfoya-foya, menghamburkan semua harta yang telah diberikan ayahnya kepadanya. Akibatnya, ia hidup menderita karena semua harta yang ia miliki sudah dihabiskannya. Saat itulah ia teringat kepada  ayahnya dan berpikir untuk  pulang.  “Lalu   ia   menyadari   keadaannya,   katanya:    betapa  banyaknya orang upahan bapaku yang berlimpah-limpah makanannya, tetapi aku di sini mati keaparan (ayat 17).
Akhirnya, ia mengambil keputusan untuk pulang kepada bapanya, apapun yang terjadi. Walaupun bapanya hanya akan menjadikan dia seorang upahan atau pekerja, ia akan sangat bersyukur. “Aku akan bangkit dan pergi kepada bapaku dan berkata kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa, aku tidak layak lagi disebut anak bapa; jadikanlah aku salah seorang upahan bapa. Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya … (ayat 18-20).
Ternyata di luar dugaannya, bapanya dengan senang hati mau menerimanya kembali. “Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleg belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mecium dia” (ayat 20b).
Apakah saat ini kita ada dalam satu keadaan seperti si anak bungsu tadi? Jangan membuang-buang waktu lagi! Ambilah keputusan saat ini juga untuk kembali kepada Bapa. Belum ada kata terlambat selama kita masih hidup. Ingat, Bapa sangat mengasihi kita dan Dia masih tetap setia menunggu kita untuk pulang. Jangan ragu untuk datang kepada-Nya, karena sehebat apapun kita, kita pasti membutuhkan Bapa dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, selagi masih ada waktu dan kesempatan, datanglah kepada-Nya, tinggalkan semua kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering kita lakukan, maka Dia dengan senang hati akan menerima kita. Hiduplah bersama Bapa. Fren
ADA SAATNYA PENYESALAN TIDAK AKAN ADA GUNANYA LAGI





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog