banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Sabtu, 16 Juni 2012

SUMBER KEBAHAGIAAN

Sabtu, 16 Juni 2012
Mazmur 112:1-3

“Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, 
yang sangat suka kepada segala perintah-NYA”
 (Mazmur 112:1)
   

Banyak orang mengukur kebahagiaan dari keuangan yang dimiliki, harta yang melimpah, jabatan, kedudukan dan juga popularitas. Kenyataannya, semua itu tidak menjamin seseorang memperoleh kebahagiaan. Bukankah sering kita baca di koran banyak  artis dan pejabat-pejabat  yang frustrasi, mencoba bunuh diri, lari kepada narkoba atau pergaulan bebas karena merasakan kehampaan dalam hidupnya? Padahal, materi dan popularitas sudah mereka dapatkan. Ini berarti bahwa Kebahagiaan yang ditawarkan dunia adalah semu.  Tidak  ada  kebahagiaan yang sejati di dunia ini selain daripada Tuhan.
Sumber kebahagiaan itu adalah Tuhan!  Dan dosalah yang menjadi penyebab manusia kehilangan kebahagiaan. Akibatnya, berbagai upaya dilakukan manusia agar mendapatkan kebahagiaan itu kembali, meskipun cara yang ditempuhnya tidak sesuai dengan kehendak Tuhan. Semakin manusia berusaha dengan kekuatannya sendiri, semakin mereka terjebak dalam tipu muslihat Iblis yang acapkali menawarkan kebahagiaan semu. Dunia dengan segala gemerlapnya menjadi umpan empuk bagi orang-orang yang haus akan kebahagiaan. Banyak orang telena dan malah semakin jauh dari Sumber Kebahagiaan yang sesungguhnya.
Jadi, siapa pun yang ingin berbahagia dalam hidupnya harus memiliki hati yang takut akan Tuhan dengan melakukan firmanNya, sebab firmanNya adalah kebenaran yang akan menuntun dan membawa kita mendapatkan kebahagiaan. Dan apabila kita mengutamakan Tuhan, mencari KerajaanAllah dan kebenarannya, maka semuanya ditambah-tambahkan dalam hidup kita, termasuk kebahagiaan.
Jangan pernah sekali-kali mencari kebahagiaan dari sumber yang salah. Karena pasti kita tidak akan menemukan kebahagiaan yang sesuangguhnya. Tuhan adalah satu-satunya sumber kebahagiaan kita yang sesungguhnya. 





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog