banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Sabtu, 14 Juli 2012

KETAATAN ADALAH KUNCI BERKAT

Sabtu, 14 Juli 2012
Lukas 5:1-11

Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, 
sehingga jala mereka mulai koyak.
 (Lukas 5:6)

Semua orang  pasti ingin segala sesuatu yang ia kerjakan bisa berjalan sesuai dengan rencana dan bisa meraih kesuksesan. Tidak ada orang yang akan berkata: “Saya tidak mau menjadi orang yang sukses, saya mau semua usaha saya gagal!” sebagai manusia yang normal kita pasti akan berkata: “Saya ingin menjadi orang yang sukses, saya mau semua usaha saya berhasil!” Orang yang ingin berhasil tidak hanya berdiam diri, ia pasti akan berusaha dengan sekuat tenaga, bekerja keras untuk bisa mencapai semua yang ia inginkan. Tetapi pada kenyataannya, apakah seorang pekerja keras tidak akan gagal? Tidak! Kerja keras saja tidak cukup untuk membuat kita mencapai keberhasilan.
Tidak sedikit orang yang tergolong pekerja keras menemui yang namanya kegagalan. Tetapi sebagai seorang pekerja keras kita tidak boleh takut dengan kegagalan. Ada yang berkata bahwa kegagalan itu hanyalah sukses yang tertunda. Gagal itu biasa, bangkit dari kegagalan itu yang luar biasa.
Simon dan saudara-saudaranya pernah menemui yang namanya kegagalan. Setelah sepanjang malam mereka bekerja untuk mangkap ikan, dengan kata lain mereka telah berusaha, bekerja keras tetapi ternyata tidak ada hasilnya (ayat 5). Setelah Yesus selesai mengajar orang-orang yang ada pada waktu itu, Ia menyeruh Simon untuk mencari ikan (ayat 4). Secara logika dan pengalaman, hal ini tidaklah masuk akal. Apa yang dilakukan oleh Simon? “Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga (ayat 5). Simon melakukan apa yang Yesus perintahkan. Hasilnya, mereka menangkap ikan dengan jumlah yang sangat besar (ayat 6). Sungguh berkat yang tidak terduga. Satu hal yang dilakukan oleh Simon petrus sehingga ia memperoleh berkat yang sangat melipah itu, yaitu: “Taat,” dia melakukan apa yang Yesus perintahkan.
Bagaimana dengan kita? Apakah kita mau menikmati berkat melimpah seperti yang dialami oleh Simon? Lakukan apa yang Tuhan mau! Walaupun kelihatannya mustahil, tetapi percayalah bahwa ketaatan adalah kunci berkat. Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan yang menaruh harannya pada Tuhan! (Yeremia 17:7). Fren





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog