banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Kamis, 26 Juli 2012

BERLAKU SOPAN

Kamis, 26 Juli 2012
Roma 12:10
“Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara
dan saling mendahului dalam memberihormat”

 Sebagai orang Kristen dan pengikut Kristus, sudah sewajarnya bila kita memiliki etika dan sopan terhadap orang-orang disekitar kita, terlebih lagi terhadap orang-orang yang lebih tua dan atasan kita. Jangan hanya karena kedudukan, posisi dan status  sosial membuat kita menjadi orang yang tidak beretika lagi. Karena memang kenyataannya seperti itu, hanya karena kedudukan atau posisi, entahkah itu di perusahan ataupun di gereja membuat seorang berlaku kasar dan tidak sopan.
Ada satu cerita mengenai seorang pengusaha Kristen yang terkenal dengan sebutan sebagai orang yang paling kasar. Anak buahnya terus berganti-ganti karena tidak tahan akan kata-katanya yang kasar. Suatu ketika, pengusaha tersebut dinasehati oleh seorang hamba Tuhan agar ia berlaku ramah, karena ia juga seorang anak Tuhan, pengusaha itu berkata, “Akh…. Mereka semua sudah tahu….. saya memang begini orangnya…” Dari pernyataan pengusaha tersebut, ternyata ia merasa nyaman dengan kekasarannya, bahkan mengatakan lega jika ia sudah berbicara kasar. Bagaimana orang Kristen bisa menjadi berkat dan dapat membawa jiwa-jiwa kepada Tuhan jika perilakunya seperti pengusaha tersebut.  
Saudaraku,
Jangan sampai, hanya karena kedudukan yang tinggi membuat kita menjadi sombong dan hilang hormatnya kepada orang-orang di sekeliling kita. Jangan, hanya karena kita dekat dengan pejabat, orang penting, dan pengusaha membuat kita kehilangan sopan santun dan berindak semena-mena terhadap orang lain.
Kita harus menjaga sikap kita, sopan santun kita, bagaimana kita harus bertutur kata sebagai orang Kristen. Jangan kita hanya menuntut orang lain berlaku sopan kepada kita, tetapi kitalah yang terlebih dahulu berlaku sopan kepada siapapun. (SOG)




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog