banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 15 Juli 2012

BERSAHABAT

Minggu, 15 Juli 2012
Yohanes 15:13
1 Samuel 18:1-5

 Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, 
dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.
 (Amsal 17:17)

  
“Teman bisa ada dimana-mana, tetapi Sahabat hanya ada di hati.” Itulah satu pepatah kuno yang sering klita dengar. Intinya, Sahabat lebih dekat dari Teman. Persahabatan adalah satu hal yang tidak bisa kita lupakan. Karena pasti ada kenangan-kenangan yang indah di dalam persahabatan itu. Sehingga walaupun keduanya terpisah sangat jauh, pasti akan selalu saling merindukan. Di dalam persahabatan, ada kasih yang sangat besar. Kitab Amsal mengatakan bahwa: Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran. Ya, benar…! Sebagai seorang sahabat yang baik, pasti kita akan berusaha untuk selalu membantu dan membuat sahabat kita itu merasa senang dan bahagia bersahabat dengan kita. Sahabat bagaikan seorang saudara yang saling merasakan, memperhatikan, menolong dan melindungi satu dengan yang lain.
Daud dan Yonatan merupakan satu contoh tentang persahabatan. Daud sangat mengasihi Yonatan. Begitu juga dengan Yonatan, (ayat 1). Bukti kasih dari Yonatan, dia memberikan jubah dan perlengkapan perangnya kepada Daud, bahkan ia mengikat perjanjian dengannya (ayat3-4).
Seorang sahabat tidak akan merasa rugi memberikan sesuatu yang ia miliki kepada sahabatnya, karena kasih yang ada di dalam persahabatan itu lebih besar dari semuanya. Pengorbanan adalah satu hal yang sering dilakukan oleh seseorang untuk membuat sahabatnya itu senang. Ada yang relah mengorbankan waktunya, ada yang relah mengorbankan materi, ada juga yang relah mengorbankan harga dirinya demi persahabatan. Inilah kenyataan yang sering kita lihat dan kita alami. Oleh karena itu peliharalah persahabatan itu! Tetapi satu hal yang harus kita ketahui bahwa ada satu sahabat yang sangat baik sekali yang relah mengorbankan diri-Nya untuk sahabat-sahabat-Nya (ayat 13). Dia relah menderita agar sahabat-sahabat-Nya berbahagia. Dia relah mati agar semua sahabat-Nya memiliki hidup. Tidak lain Ia adalah Yesus yang sangat mengasihi kita semua. Oleh karena itu, janganlah kita sia-siakan pengorbanan dari Sahabat kita yang paling baik itu dan lakukanlah segala sesuatu yang berkenan kepada-Nya. Fren





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog