banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Senin, 08 Oktober 2012

BERSYUKUR SENANTIASA

Senin, 08 Oktober 2012
(1 Tesalonika 5:18)
“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”


Apapun yang terjadi dalam hidup ini, kita harus tetap mengucap syukur. Jika kita dilecehkan, dihina, dipermalukan atau dikucilkan sekalipun, maka selaku anak-anak Allah, kita harus tetap mengucap syukur. Ketahuilah bahwa, jika pikiran kita dikuasai apa yang negatif itu sering membuat kita sulit untuk bersyukur. Janganlah kita bersyukur karena ada berkat, ada makanan, ada tempat tinggal atau karena tubuh sehat.  Tetapi apapun kondisi kita, kita harus tetap bersyukur karena itulah yang dikehendaki Tuhan untuk kita lakukan.
Bagi 0rang-orang duniawi, mengucap syukur dalam  kesukaran itu tidak mungkin.Tetapi bagi orang percaya, dalam persoalan dan pergumulan ataupun penderitaan kita harus tetap mengucap syukur.
Mengucap syukur dalam keadaan baik semua orang bisa melakukannya. Tetapi mengucap syukur dalam segala hal tidak semua orang bisa melakukannya. Kita lebih mudah bersungut-sungut dari pada mengucap syukur bila keadaannya buruk. Bukan berarti kita mengucap syukur atas pekerjaan iblis yang dilancarkan kepada kita atau mengucap syukur atas malapetaka atau kemalangan yang menimpa kita. Bukan! Kita mengucap syukur bukan pada keadaannya tetapi mengucap syukur kepada Tuhan bahwa sekalipun keadaannya buruk Dia pasti menolong dan menunjukkan kebaikan-Nya kepada kita. Sehingga iblis tidak mendapat keuntungan atas kita. Mengapa? Sebab dengan mengucap syukur secara tidak langsung kita berkata Tuhan itu besar, baik dan dahsyat dan iblis atau masalah itu kecil. Dan akhirnya Dia mengubah keadaan yang buruk menjadi yang baik bagi kita.
Masalah biasanya membuat kita takut dan bersungut-sungut, tetapi yang Tuhan inginkan bagi kita ialah mengucap syukur senantiasa dalam segala hal. Belajarlah memandang hidup ini dengan ucapan syukur. Karena mengucap syukur adalah gaya hidup mereka yang berjalan dalam iman.
Berhentilah bersungut-sungut bila Anda ingin melihat persoalaan Anda selesai. Mengucap syukurlah maka Tuhan akan bertindak menolong Anda. Haleluya!!!






Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog