banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 07 Oktober 2012

MEMBERESKAN DOSA

Minggu, 07 Oktober 2012
Mazmur 51:1-8

“Kasihanilah aku, ya Allah, menurut kasih setia-Mu,
 hapuskanlah pelanggaranku menurut rahmat-Mu yang besar”
 (Mazmur 51:3)
  

Dosa adalah ketidakmampuan untuk mencapai sasaran yang ditetapkan Allah, sebuah pemberontakan terhadap Allah serta sesuatu yang najis di hadapan Allah. Dengan kata lain disadari atau tidak, dosa adalah sebuah tindakan manusia yang tidak berkenan kepada Allah. Dosa datang kepada manusia tidak memandang status sosial. Daud yang nampaknya begitu setia dan menjadi kekasih Allah dapat melakukan perzinahan dengan seorang istri dari prajuritnya yang setia. Dosa Daud tidak berhenti sampai di situ. Ia bahkan membunuh Uria, suami Batsyeba untuk menutupi perzinahannya. Namun, Tuhan tidak  membiarkan  Daud  berkanjang dalam dosanya. Melalui Nabi Natan, Tuhan menegurnya. Hati Daud hancur. Ia datang ke hadapan Allah dengan pengakuan dan penyesalan yang dalam. Kehancuran hati Daud ini dipandang Allah sebagai korban sembelihan yang berkenan pada-Nya dan sekaligus merupakan tanda bahwa Daud telah mendapat pengampunan dari Allah.
Ungkapan perasaan Daud pertama kali setelah ditegur oleh Natan adalah ‘kasihanilah aku’. Ini menandakan bahwa Daud tidak sekadar malu setelah boroknya dibongkar namun lebih dari itu ia sadar dengan sepenuh hati bahwa dosa sudah membuat dirinya menjadi seorang manusia yang tak berharga dan tak berpengharapan di hadapan Allah, karena hanya kepada-Nyalah Daud berdosa. Daud menempatkan secara tepat tempat dosa dalam jalur hubungan antara manusia dengan Allah. Karena itu sebelum memohon ampun, ia mohon belas kasihan dari Allah sebab belas kasihan merupakan dasar utama pengampunan Allah. Hanya kemurahan Allah dalam Kristus yang sanggup mengampuni dan membebaskan kita dari kuasa dosa dan memberikan pembaruan sejati.
Oleh karena itu, Jika kita jatuh ke dalam dosa, jangan lagi mencari-cari alasan untuk membenarkan diri, jangan mencari jalan keluar semu, tetapi carilah pembaruan, penerimaan Allah, dan pembaruan hati terdalam. Akuilah dosamu di hadapan TUHAN dengan penyesalan yang dalam dan Ia akan mengampuni kita.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog