banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Selasa, 30 Oktober 2012

IMAN YANG BENAR

Selasa, 30 Oktober 2012
" iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.”
 (Ibrani 11:1)
  

Ibarat pohon maka iman adalah akar. Bila akar kuat maka pohon akan kokoh berdiri menunjang batang dan cabang-cabang yang ada di atasnya, sebaliknya bila akar lemah, maka pohon rentan dan mudah tumbang terkena terpaan angin kencang. Karena iman, tokoh-tokoh dalam Alkitab melakukan kebenaran dan kehendak Allah, bahkan hal-hal yang tidak masuk akal dan supranatural. (Ibrani 11).
Apakah iman itu, sehingga orang-orang dalam Alkitab mampu melakukan kebenaran dan kehendak Allah?
Menurut Alkitab iman adalah “dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari  segala  sesuatu  yang  tidak  kita  lihat.” (Ibrani 11:1).
Seperti apakah iman yang benar ?
Iman yang benar adalah iman yang timbul karena hubungan dua arah: mengenal dan dikenal Allah. (Matius 7:23, Galatia 4:9)
Iman yang benar adalah iman dalam Yesus Kristus. (Galatia 2:20, Galatia 3:22). Apa artinya? Iman yang benar percaya kepada Yesus Kristus. Bila ada orang yang mengaku memiliki iman dan melakukan kehendak Allah, tetapi tidak mengakui Yesus Kristus sebagai juru selamat dan Tuhan, maka orang itu bukan termasuk orang beriman.
Iman yang benar adalah iman yang berlandaskan pada FAKTA bukan keyakinan (perasaan) dan pengetahuan. Keyakinan (perasaan) dan pengetahuan sama sekali tidak bisa menjadi dasar dari eksis atau tidak eksis-nya iman dalam hati. Tetapi memang orang yang kuat imannya akan bertidak dengan yakin (tidak ragu-ragu).
Iman yang benar bukan berarti apa saja yang kita inginkan / yakini akan terjadi. Tetapi iman yang benar menerima apa yang menjadi kehendak Allah.
Iman yang benar akan tampak dalam perbuatan sehari-hari. Kita tidak dapat dikatakan beriman bila tidak berbuat kebenaran atau malah tekun berbuat jahat. (Yakobus 2:14).
Iman yang benar adalah dasar dan bukti yang memampukan kita untuk melakukan kehendak Allah di dalam Yesus Kristus





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog