banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Kamis, 18 Oktober 2012

TUHAN PASTI PELIHARA

Kamis, 18 Oktober 2012
Matius 6:25-34

Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.
(Matius 6:34)

  
Ada dua orang turis Swiss yang melakukan pendakian disebuah gunung. Saat pulang dari pendakian itu, mereka terpaksa menumpang sebuah mobil rombeng. Jalannya tersendat-sendat karena mesinnya yang sudah sangat tua. Sepanjang jalan, turis 1 sibuk mencemasi kondisi mobil tsb. Ia terganggu dengan rasa kuatir kalau mobil itu mogok di tengah jalan, bensinnya habis, bannya kempes dll. Berbeda dengan turis 2, ia tampak santai dan begitu menikmati pemandangan indah bukit di negeri coklat itu yang puncaknya dihiasi salju putih. Beberapa kali dia mengabadikan kehindahan itu dengan kamera pocketnya. Setelah satu jam  berlalu,  akhirnya mobil itu pun tiba di kota yang dituju. “Kok kamu sempat-sempatnya mengambil gambar itu? Apa kamu tidak cemas?” Tanya turis 1. ”Apa yang perlu dicemaskan? Seandainya ada masalah, pasti ada jalan keluarnya. Aku suka dengan perjalanan tadi” Kata turis 2.
Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya kekuatiran. Siapa pun dia, entah itu pria atau wanita, tua atau muda, kaya atau miskin, berpangkat atau pegawai biasa, tinggal di kota atau di desa, pasti pernah kuatir. Sebagai manusia merasa kuatir itu memang wajar, tetapi kita tidak boleh larut dan dikuasai oleh kekuatiran itu, karena akan merugikan diri kita sendiri. Kita tidak akan bertumbuh dan maju dalam menjalani hidup ini. Sebaliknya, keadaan kita akan semakin buruk dan tidak akan pernah ada sukacita ucapan syukur dan damai sejahtera.
Satu hal yang harus kita ingat dan yakini, bahwa: “TUHAN PASTI PELIHARA.” Burung-burung di langit dipelihara oleh Allah (ayat 26). Bunga-bunga di ladang diberikan keindahan (ayat 28). Kita manusia jauh melebihi dari semua ciptaan Tuhan itu. Karena kita adalah makhluk yang kekal dan diciptakan menurut gambar Allah (Kejadian 1:27). Oleh karena itu tidak ada yang perlu kita kuatirkan dalam menjalani hidup ini, karena Bapa kita yang ada di Surga tahu semua kebutuhan kita (ayat 32). “Tetapi carilah duhulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu” (ayat:33). (Fren)

Jangan takut, jangan bimbang dan jangan ragu menjalani hidup ini, utamakanlah perkara-perkara rohani, dan yakinlah bahwa Allah pasti memelihara hidup kita.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog