banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 30 November 2012

ALAH YANG MEMBERI KUASA

Jumat, 30 November 2012
Kisah 1:8
Roma 8:1-30

“Tetapisemua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa 
supaya menjadi anak-anak Allah,…”
 ( Yohanes 1:12a )


Begitu banyak orang Kristen tidak percaya pada janji Kristus bahwa Dia memberikan kepada gereja atau orang percaya hak untuk memiliki kekuatan atau kuasa rohani. Mereka meragukan janji Allah. Mereka tidak yakin bahwa janji–Nya itu adalah untuk setiap orang yang percaya. Ini akhirnya mengakibatkan mereka tidak memiliki iman yang mengandalkan kekuatan kuasa dari Kristus. Jika janji-Nya tidak dimilki oleh semua orang, bagaimana orang-orang bisa mengetahui kepada siapakah janji TUHAN itu diberikan? Tentu saja, dengan pengertian yang sangat terbatas ini mereka tidak dapat berharap pada janji Allah melalui iman.
Salah satu kekurangan dalam kekristenan adalah ketekunan ketika menantikan apa yang dijanjikan Allah pada kita sesuai yang tertulis dalam Firman-Nya. Orang-orang menyerah sebelum mereka menerima janji itu berlaku dalam hidup mereka, oleh sebab itu, hak dari kuasa rohani akhirnya tidak bisa diterima dan dinikmati.
Keprihatinan besar juga telah meluasnya pada setiap gereja, karena telah kehilangan pandangan mengenai kebutuhan akan hak kuasa rohani. Banyak orang percaya mengatakan tentang hidup bergantung pada Roh Kudus, tetapi betapa sedikitnya orang yang benar-benar hidupnya bergantung pada Roh Kudus.
Kekristenan dan bahkan pelayanan banyak berlangsung dilakukan tanpa memiliki dan mengandalkan kekuatan dari kuasa rohani. Saya berdukacita karena diharuskan mengatakan bahwa tingkatan dari pelayanan tampaknya dipenuhi dengan orang yang tidak memiliki kuasa rohani. Semoga Allah mengampuni kita semua! Apakah ucapan-ucapan terakhir ini seperti terlalu keras? Karena keadaan yang seperti ini ada pada gereja dan keberhasilannya dalam penginjilan sedang dalam masalah. Tentu saja ada yang salah, yaitu mengabaikan kuasa rohani dari Allah.
Marilah kita mengandalkan kekuatan dari kuasa rohani yang dijanjikan Allah kepada kita. Dan Marilah kita hidup bergantung sepenuh pada kuasa Roh Kudus.  (Charles Finney)




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog