banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Selasa, 27 November 2012

BAGAIMANA MENCAPAI TUJUAN

Selasa, 27 November 2012
Keluaran 23:20-33

"Tetapi, kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu"
 (Mazmur 17:8)


Setiap orang pasti ingin berhasil. Bila kita ingin berhasil kita harus mengalami perubahan yang mengarah pada kehidupan yang benar dan yang dikehendaki oleh Tuhan. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui bagaimana caranya agar kita bisa tiba di tempat tujuan yang telah Allah sediakan.
1. Mengikuti Pimpinan Tuhan (20-22). Hal ini adalah penting sekali bahwa kita berjalan bukan hanya mengikuti insting, pengalaman, kepintaran, dan kekuatan kita semata. Namun, lebih dari pada itu kita harus mengikuti pimpinan Tuhan. Mungkin muncul pertanyaan dalam benak kita, bagaimana kita mengetahui dan mengerti
pimpinan Tuhan? Yaitu dengan cara berdoa dan membaca Firman Tuhan. Kita tidak akan mengerti pimpinan Tuhan bila kita tidak pernah membangun komunikasi yang intim dan akrab dengan Tuhan bahkan kita harus merenungkan Firman-Nya.
 2. Mau dilatih oleh Tuhan (23).
Mengapa Allah membawa orang Israel untuk berhadapan langsung dengan musuh-musuh mereka?
Tuhan melakukannya untuk mendidik mereka sehingga mempunyai pengalaman yang berharga. Demikian dalam kehidupan kita, mungkin kita pernah mengalami keadaan seolah-olah kita diarahkan dalam suatu persoalan. Tetapi, percayalah bahwa Allah memiliki tujuan untuk mendidik kita. Masalah itu dijadikan Tuhan sebagai alat atau jembatan untuk membawa kita kepada tujuan yang Tuhan persiapkan.
 3. Membangun Persekutuan Dengan TUHAN (25)
Persekutuan dengan Tuhan akan membawa kita kepada tindakan yang sesuai dengan perintah dan ketetapanNYA.
 4. Menggunakan Caranya Tuhan (29-30).
Dalam ayat ini jelas bahwa Allah tidak memusnahkan musuh Israel secara sekaligus tetapi secara berlahan. Caranya Allah tidak instan, meskipun Dia dapat melakukannya. Ada proses yang harus mendahuluinya supaya kita memiliki pengalaman-pengalaman bersama Tuhan. Bila kita ingin sukses dan bahagia dalam hidup ini maka kita harus kerja keras dan mengusahakannya. Melalui itu Tuhan akan bekerja dan menuntun kita.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog