banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Rabu, 28 November 2012

DURI DALAM DAGING

Rabu, 28 November 2012
2 Korintus 12:7-10

“Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku….”
 ( 2 Korintus 12:7 )

 Pagi yang cerah, Nova mengajak anjing kecilnya lari pagi ke taman yang tidak jauh dari kompleks rumahnya. Anak anjing itu berlari kesana-kemari, menggongong kesana kemari dengan gembiranya, berlari kerumput-rumput dan semak duri yang ada di sekitar taman itu. Berkali-kali Nova memanggilnya untuk kembali ke rumah tapi anjing kecil ini begitu gembiranya, Nova takut anjingnya terluka, karena di pojok taman banyak semak duri yang bisa melukai anjingnya.
Anjing kecil baru  mengerti bahwa tuannya marah, saat nova mengancungkan kayu kecil padanya, dengan berat hati si anjing itu meninggalkan semak-semak duri yang dianggapnya menjadi tempat bermain yang mengasyikkan.
Sore harinya, si anjing kecil terlihat diam dan menangis-nangis kecil. Melihat prilaku anjingnya tidak seperti biasanya, Nova mulai khawatir kalau-kalau anjingnya sakit, dan benar saja setelah di periksa ternyata ada satu buah duri besar menancap tepat di kaki si anak anjing.
Pikir Nova, "pastilah duri ini asalnya dari taman bermain, saking asyiknya bermain si anjing kecil tidak menyadari ada sebuah duri yang tertancap dikakinya, dan rasa sakit terasa justru setelah dia tidak lagi bermain di taman". Begitu Nova ingin mencabutnya, si anak anjing justru memberontak dan bergerak-gerak dengan kuatnya, itu karena pada saat hendak dicabut timbul rasa sakit yang luar biasa. Nova tidak mau kalah, dia tetap berusaha menenangkan anjing kecilnya dan dengan kasih nova berusaha melepasan duri itu...
Jangan pernah marah atau kecewa ketika Tuhan ijinkan sebuah DURI dalam hidup kita, dan jangan pernah berusaha untuk mengeluarkan duri itu dengan kekuatanmu sendiri, tapi minta Yesus sendiri yang mengeluarkannya dari dalam hidup kita.
Kita putus asa padahal baru satu duri yang menancap, Yesus sudah menanggung banyak duri akibat dosa kita.   (jacko, sog)





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog