banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Senin, 26 November 2012

PERTUMBUHAN IMAN

Senin, 26 November 2012
Ibrani 11:6

"Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia"

Dengan menjalankan iman Kristen dengan sungguh-sungguh dalam keseharian, maka kita akan menjadi orang yang bijak, penuh kasih, bertanggung jawab, hormat pada pimpinan, disiplin, bisa dipercaya, rajin, tidak serakah, sabar, dan bisa menguasai diri.
Akan tetapi Iman tidak dengan sendirinya tumbuh. Sebagaimana tubuh jasmani kita harus senantiasa diberi nutrisi supaya terus-menerus bertumbuh, demikian juga dengan iman kita.
Apa yang dapat membuat iman bertumbuh?
1. FIRMAN TUHAN (Roma 10: 17)
Iman bisa bertumbuh dengan mendengarkan Firman Kristus. Kristus artinya yang diurapi. Jadi iman seseorang akan bertumbuh jika ia selalu mendengarkan Firman Yang Diurapi (Firman Kristus). Alkitab (Firman Tuhan) adalah makanan bagi pertumbuhan rohani atau iman kita. Saat kita mengkonsumsi Firman Yang Diurapi, maka iman kita menjadi kuat dan kita tidak akan terpengaruh dengan situasi dan kondisi disekitar kita.  Iman akan terbangun secara otomatis ketika kita mengkonsumsi Firman Allah. Mulailah banyak mengkonsumsi Firman Tuhan! Setiap hari, secara teratur!
2. TUHAN YESUS (Ibrani 12: 1-2)
Tuhan Yesus juga menolong kita dalam mengembangkan iman. Oleh karena itu, Kita harus membangun hubungan terus-menerus dengan Tuhan Yesus serta berjalan terus dalam pimpinanNya. Dengan demikian kita akan selalu kuat dalam menghadapi tantangan dan pergumulan hidup.
3. PERGUMULAN HIDUP (1 Timotius 6: 12)
Mendengarkan khotbah dalam setiap kebaktian saja tidak cukup untuk mengembangkan iman. Kita harus menggunakan iman kita untuk menghadapi pertandingan iman. Tidak peduli tantangan dan pergumulan apa yang mungkin akan kita alami hari ini. Anggaplah itu sebagai latihan yang akan mengembangkan iman kita. Percayalah bahwa Tuhan akan melakukan apa yang telah Dia janjikan.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog