banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 18 November 2012

CARI DAN TEMUKAN

Minggu, 18 November 2012
“Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, 
maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu”
 (Matius 6:33)

  
Jika kita merenungkan secara sederhana ayat Firman Tuhan hari ini maka berarti hidup ini adalah sebuah pencarian. Dan petunjuknya jelas apa yang harus kita cari. Dalam teks asli Perjanjian Baru kata ‘carilah’ ditulis zhtei/te (zeteite). Kata ini berasal dari kata zhte,w (zeteo) yang berarti ‘mencari’ atau ‘mencoba’. Kata ini lebih berarti keinginan/ hasrat untuk memiliki/ mempunyai atau berusaha untuk memperoleh. Ini berarti untuk menemukan Kerajaan Allah dan kebenarannya bukanlah hal yang semudah kita pikirkan, ini adalah sebuah  perjuangan, pergumulan yang membutuhkan pengorbanan. Untuk tujuan ini kita harus benar-benar ingin, benar-benar berhasrat dan berusaha sekuat tenaga kita untuk menemukan dan memperoleh kerajaan Allah.
Dan tahukah kita bahwa kerajaan Allah hanya diperoleh dengan pengertian akan Firman Tuhan. Dan setiap orang harus bergumul sendiri untuk menemukannya. Dan bagaimana mungkin kita akan menemukannya kalau membaca Firman Tuhan saja kita tidak begitu berhasrat, apalagi merenungkannya.
Menemukan apa yang kita cari sesungguhnya membuat kita senang. Menemukan Tuhan sama dengan menikmati kehidupan yang intim, akrab dan indah dengan Tuhan. Kesenangannya melebihi dari perasaan senang apapun yang kita nikmati karena menemukan sesuatu yang merupakan kesenangan dunia. Kesenangan ini ini tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata tapi untuk menikmatinya kita harus bergumul.
Banyak orang telah menggantikan pencarian ini dengan mencari semua fasilitas dunia, sangat sedikit orang yang berhasrat untuk mencari kerajaan Allah. Kesenangan yang dinikmati karena mencari semua fasilitas dunia ini hanyalah bersifat sementara, jauh berbeda dengan kesenangan karena menemukan Tuhan dan kerajaan-Nya.
Menemukan Tuhan adalah anugerah yang harganya mahal.
Carilah…  (SE)




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog