banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Sabtu, 17 November 2012

HIDUP UNTUK TUHAN

Sabtu, 17 November 2012
Filipi 1:12-26

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah. Jadi mana yang harus kupilih, aku tidak tahu.
 (Filipi 1:21-22)


Kehidupan manusia di dunia ini tidaklah kekal atau hanya sementara. Suatu saat nanti semua orang pasti akan meninggalkan dunia ini. Tetapi persoalannya, tidak ada satu pun dari kita yang tahu kapan waktunya untuk pulang. Berbicara tentang kematian, sebagian besar orang takut mendengarnya dan selalu berusaha untuk menghidarinya. Kalau di tanya, ada banyak alasan yang akan mereka katakan. Tetapi ternyata kesimpulannya hanya satu yaitu: “Belum siap” sehingga takut untuk meninggalkan dunia ini. Orang-orang yang seperti itu adalah orang-orang yang tidak memiliki pengharapan yang pasti, tidak tahu nantinya mau ke mana.
Sangat berbeda dengan ungkapan dan keyakinan dari Paulus. “Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan” (ayat 21). Paulus sama sekali tidak ada rasa takut untuk menghadapi kematian. Bahkan mungkin kalau di suruh untuk memilih, dia lebih memilih untuk meninggalkan dunia ini karena itu merupakan suatu keuntungan baginya, karena dia yakin akan hidup bersama dengan Tuhan di dalam Surga. Tetapi selanjutnya dengan kata lain ia berkata jika dia masih diijinkan oleh Tuhan untuk hidup di dunia ini, ia akan hidup untuk Tuhan yaitu bekerja memberi buah (ayat 22). Paulus adalah seorang rasul yang sangat luar biasa memberi diri untuk melayani Tuhan. Dia melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh, tidak main-main, karena ia menyadari betul bahwa hidupnya semata-mata hanya anugerah Tuhan.
Orang yang menyadari bahwa hidupnya adalah anugerah Tuhan, tidak akan ragu untuk memberi diri melayani Tuhan. Kematian bukanlah sesuatu yang menakutkan bagi kita sebagai orang-orang yang percaya, karena kita memiliki pengharapan yang pasti. Tetapi jika Tuhan masih memberikan kesempatan bagi kita untuk hidup di dunia ini, hiduplah untuk Tuhan. Pergunakanlah waktu yang ada dengan sebaik mungkin selagi masih ada kesempatan. Hidup ini akan terasa sangat berarti jika kita mempergunakan kesempatan yang Tuhan beri bagi kita untuk hidup memberi buah. Kesempatan kita hidup di dunia ini tidak akan terjadi dua kali. Oleh karena itu jangan kita sia-siakan hidup ini dengan kesibukan pribadi kita yang tidak penting. Hiduplah untuk Tuhan.

HIDUP UNTUK TUHAN ADALAH HAL YANG TERPENTING






Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog