banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Senin, 19 November 2012

NASIHAT SUPAYA BERJAGA-JAGA

Senin, 19 November 2012
Lukas 21:34:38

“Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, …….”
(Lukas 21:36)


Situasi dunia sekarang ini sesungguhnya sangatlah tidak menentu. Baik yang sedang terjadi di kawasan Timur Tengah maupun di daerah kita sendiri. Namun apapun yang sudah dan sedang terjadi saat ini, Alkitab sudah lebih dahulu menjelaskan kepada kita bahwa pada akhir zaman akan terjadi demikian.
Yesus mengingatkan kepada kita dalam menantikan kedatangan-Nya yang kedua kali, kita harus hidup berjaga-jaga sambil berdoa didunia yang sangat mencekam ini. Kita harus berjaga-jaga supaya kita:
1. Jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan.
Peristiwa air bah di zaman Nuh terjadi akibat kejahatan manusia yang pada waktu itu sudah sangat besar di mata Tuhan. Mereka kawin dan mengawinkan, hidup dalam pesta pora dan kemabukan, mereka tidak peduli lagi dengan Tuhan, sehingga Allah menghukum mereka dengan air bah.
2. Beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi.
Suatu saat akan terjadi dalam dunia ini dimana siksaan yang dasyat yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi (Mat 24:21). Ini merupakan peristiwa yang sangat mengerikan dan hampir-hampir tidak ada orang yang mampu bertahan dalam masa siksaan ini.
3. Tahan berdiri dihadapan Anak Manusia.
Suatu saat kita akan mempertanggung jawabkan setiap perbuatan kita dihadapan Tuhan, baik ataupun jahat (2 Kor 5:10). Setiap pekerjaan kita akan di uji oleh api. Yang terbakar akan menderita kerugian, rasa malu pasti akan kita alami. Allah akan memperlihatkan kepada kita kesempatan-kesempatan yang Tuhan percayakan kepada kita namun kita tidak setia dan tidak mempedulikannya. Sedangkan yang setia yang tahan uji pasti akan mendapat upah (1 Kor 3:12-15). 
Kekasih Tuhan, kita tidak tahu kapan siksaan yang dasyat itu akan menimpa bumi. Kapan kematian akan menjemput kita, dan kapan Tuhan Yesus akan datang kembali kedunia ini. Siap atau tidak siapnya kita, semua itu pasti akan terjadi. Jadi kalau tidak dari sekarang kita mempersiapkan keberadaan kita, pasti kita akan menyesal dan kecewa. Intinya kita sudah di peringatkan supaya kita BERJAGA-JAGA..!  (Hendra)





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog