banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Kamis, 22 November 2012

MENGUCAP SYUKUR

Kamis, 22 November 2012
"Mengucap syukurlah dalam segala hal,
sebab itulah yang dikehendaki Allah
di dalam Kristus Yesus bagi kamu"
 (I Tesalonika 5:18)

  
Pada suatu hari dua orang bersahabat, takala melakukan perjalanan di padang pasir, kehabisan air minum. Betapa sulitnya mencari air di padang pasir yang jauh dari wadi atau oase. Dengan segala upayanya kedua orang itu berusaha mencari air pelenyap dahaganya.
Akhirnya dengan harga yang sangat mahal mereka dapat membeli setengah gelas air sejuk dari kafilah yang kebetulan lewat padang pasir itu. Hanya setengah gelas air saja, itu berarti terlalu sedikit untuk diminum oleh dua orang.
Yang seorang berkata kepada kawannya, "Sungguh sial dapat air hanya sedikit saja.
"Sedangkan yang lain berkata, "Puji Tuhan, syukur, sekalipun sedikit kita masih dapat air."
Mengapa dua orang tersebut mempunyai respon yang berbeda? Sebab orang yang pertama itu melihat pada setengah bagian gelas yang kosong itu; sedangkan orang yang kedua itu melihat pada setengah bagian gelas yang berisi air itu. Orang pertama berpikir dari segi negatifnya, sedangkan orang kedua berpikir dari segi positifnya.
Marilah kita belajar sebagaimana orang kedua berpikir, sehingga kita dapat mengucapkan syukur kepada Tuhan dalam setiap keadaan kita masing-masing.
Bersyukur adalah merupakan keharusan  bagi orang percaya. Dalam menjalani  perjalanan hidup kita, memang tidak selamanya mulus, kita pasti melewati kerikil atau batu permasalahan hidup, tetapi Tuhan mau kita menjadi orang-orang kebanggaan Allah, yaitu mengucap syukur dalam situasi dan keadaan apapun. 
Tuhan tidak mau kita hanya mengucapkan syukur bila kita mengalami kebahagiaan saja tetapi bila mengalami kemalangan kita melupakan semuanya dan bahkan melupakan Tuhan. Perlu kita sadari bersama bahwa anugerah Tuhan itu bukan saja hal-hal yang baik saja tetapi juga hal-hal yang mungkin menurut mata manusia adalah hal terburuk dalam hidupnya. Oleh sebab itu, ucapkanlah syukur kepada Allah terhadap apapun yang di terima dalam satu hari baik itu peristiwa yang baik ataupun buruk, karena dengan ucapan syukur berarti kita juga belajar merendahkan diri dihadaapan Allah.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog