banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Rabu, 21 November 2012

MENJADI PENGIKUT KRISTUS

Rabu, 21 November 2012
 "Lalu Yesus berkata kepada murid-muridNya:"setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku”  
(Matius 16:24)

  
Firman Tuhan hari ini mengingatkan kepada kita bahwa menjadi murid Kristus bukan perkara mudah atau gampangan. 
Ada beberapa syarat yang diajarkan kepada kita yang mau menjadi murid Kristus:
1.  Menyangkal diri 
Menyangkal diri berarti belajar mengatakan “tidak” kepada keinginan atau kehendak diri sendiri, dan mengatakan “ya” kepada kehendak Allah. Menyangkal diri maksudnya tidak mengandalkan diri dalam segala hal. Mengakui bahwa kita tidak memiliki hak atas hidup kita, mengakui bahwa Tuhanlah yang menjadi sumber keselamatan, pertolongan dan pemeliharaan. Bukan gagah perkasa kita tetapi oleh karena Tuhan.
Penyangkalan diri juga berarti bahwa kita tidak bisa kompromi dengan kebenaran diri kita sendiri. Kita tidak bisa membenarkan tindakan-tindakan kita kalau tidak sesuai dengan firman Allah. Apa yang kita pikirkan dan lakukan haruslah mengacu pada kehendak Allah dalam firman-Nya.
2.  Memikul salib setiap hari 
Salib melambangkan penderitaan yang akan dihadapi oleh pengikut Kristus. Artinya, orang yang mau menjadi murid Kristus harus siap menghadapi dan menjalani tantangan ataupun penderitaan sebagai konsekwensi dari pilihannya mengikut Kristus.
Dan memikul salib itu harus dilakukan setiap hari terus menerus sampai mati.
3.  Mengikut Dia.
Kata “mengikuti” berarti meneladani. Kalau dikatakan mengikut Dia, artinya dengan setia mengikuti langkah Kristus dan dengan taat melakukan apa yang di firmankan-Nya. Ketika Yesus mengajak murid-murid yang pertama, Yesus mengatakan “ikutlah Aku” lalu mereka mengikut Yesus (Matius 4:18-22). Tidak ada tawar menawar, tidak ada pertimbangan untung-rugi, tetapi mereka langsung mengikut Yesus. Seorang murid Kristus harus belajar meneladani Guru mereka, bertingkah laku sesuai contoh yang Dia berikan
Jadi untuk mengikut Tuhan dan menjadi seorang murid memang tidak mudah, ada harga yang harus dibayar.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog