banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Selasa, 13 November 2012

PERGAULAN YANG BURUK

Selasa, 13 November 2012
1 Raja-raja 11:1-43

Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakan kebiasaan yang baik
  (1 Korintus 15:33)
  

Manusia diciptakan oleh Allah bukan sebagai makhluk individu (hidup sendiri), tetapi sebagai makhluk sosial, yang tidak bisa hidup sendiri atau membutuhkan orang lain. Oleh karena itu, manusia harus bergaul satu dengan yang lain, karena pergaulan merupakan alat sosialisasi bagi manusia untuk dapat hidup bermasyarakat. Alkitab tidak melarang kita manusia untuk bergaul. Karena di dunia ini kita tidak hidup sendiri, dan kita saling membutuhkan satu dengan yang lain. Tetapi sesuai dengan Firman Tuhan hari ini, kita diingatkan agar supaya berhati-hati dengan pergaulan. Jangan hidup dalam pergaulan yang buruk, karena itu    akan merusak semua kebiasaan-kebiasaan kita yang baik (1 Korintus 15:33).
Salomo adalah seorang raja yang sangat berhikmat. Tetapi sayangnya dia jatuh ke dalam penyembahan berhala dikarenakan dia terlibat dalam pergaulan yang buruk. Awalnya Allah sudah melarang dia dan semua orang Israel untuk tidak bergaul dengan orang-orang yang tidak mengenal Allah. Tetapi raja Salomo tidak mentatinnya, dia bergaul dengan mereka bahkan menjadikan mereka sebagai isterinya. Itulah kesalahan terbesar raja Salomo. Ia pun dibawa oleh isteri-isterinya itu masuk ke dalam penyembahan berhala. Alkitab mencatat bahwa: Ia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan dan tidak sepenuh hati mengikuti Tuhan (ayat 6). Ia menyimpang dan tidak berpegang pada perinta Tuhan Allah Israel (ayat 9-10).  Itulah yang membuat Allah murka kepadanya dan menghukum dia.
Berhati-hatilah dengan pergaulan. Bergaullah dengan orang-orang yang benar, yang hidup sesuai dengan apa yang Tuhan kehendaki agar kita tidak jatuh dan terjerumus  dalam pergaulan yang buruk. Karena pergaulan yang buruk akan merugikan kita. Orang yang setia bisa berubah menjadi tidak setia, orang yang rajin bisa menjadi malas, orang yang biasa melakukan yang baik bisa berubah menjadi pelaku kejahatan dan orang yang hidup benar di mata Tuhan bisa berbalik hidup maninggalkan Tuhan hanya karena pergaulan. Oleh karena itu, bergaullah dengan orang-orang yang setia, rajin, baik dan hidup benar di dalam Tuhan, agar kita tidak terpengaruh dan jatuh dalam pergaulan yang buruk yang bisa merusak semua kabiasan kita yang baik.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Haleluyah

Posting Komentar

Tutorial Blog