banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Senin, 15 April 2013

BUAH ROH (1)

Senin, 15 April 2013


Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan , kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

(Galatia 5:22-23)



Orang yang sudah percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hidupnya, pasti akan menunjukan buah-buah dari pertobatan itu sehingga dengan sendirinya orang lain akan berkata bahwa: “dia adalah orang percaya.” Memang sudah seharusnya kita sebagai orang yang sudah percaya kepada Tuhan Yesus memiliki buah-buah Roh ini:
1. Kasih. Yang dimaksud disini adalah  kasih (agape). Yang mempunyai pengertian: “Memperhatikan dan mencari yang terbaik bagi orang lain. (Tidak egois atau hanya mementingkan  diri  sendiri).” Tetapi  semua
itu dilakukan dengan tanpa pamrih. Bila seseorang mengatakan mengasihi tetapi karena punya maksud tertentu (Hanya ingin dilihat oleh orang), kasih itu bukan kasih agape, dan bukan buah dari Roh Kudus.
2. Sukacita. Pengertiannya adalah: “Perasaan senang karena didasari oleh kasih karunia, berkat dan penyertaan Allah.” Orang yang beroleh berkat penyertaan Tuhan akan merasakan pimpinan, tuntunan dan kebijaksanaan Allah. Karena itu dalam segala situasi, ia akan selalu gembira.
3. Damai sejahtera. Adalah: “Ketenangan hati dan pikiran ditengah pergumulan karena didasari sebuah keyakinan bahwa Allah selalu merencanakan yang terbaik bagi dirinya.”
4. Kesabaran. Hal ini memiliki pengertian sebagai berikut: “Kesediaan diri untuk menahan amarah dan menahan diri dari nafsu-nafsu yang membuat seseorang kehilangan kendali diri.”
Dari beberapa bagian bua-buah Roh ini, sudahkan kita memilikinya? Sudahkah kita mengasihi orang lain dan menunjukan suatu kepedulian terhadap mereka yang ada disekitar kita? Sudahkah kita memiliki suatu perasaan senang yang tidak tergantung pada situasi/keadaan yang kita alami? Bagaimana dengan damai sejahtera? Apakah ketenangan itu sudah kita miliki? Kalau kesabaran? Berusahalah untuk memilikinya.




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog