banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Selasa, 16 April 2013

BUAHROH (2)

Selasa, 16 April 2013

Tetapi buah Roh ialah: 
kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. 
Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.
(Galatia 5:22-23)


Hari ini masih dalam suatu pembahasan mengenai buah-buah Roh yang seperti yang sudah saya katakan dalam bagian sebelumnya. Yaitu: sudah seharusnya kita sebagai orang yang sudah percaya kepada Tuhan Yesus memiliki buah-buah Roh ini:
5. Kemurahan. Pengertiannya adalah: “Kesediaan diri untuk tidak menyakiti orang lain, atau menyebabkan orang lain menderita.” Karena dalam kehidupan kita, keinginan untuk menyakiti orang lain tanpa sadar muncul, seperti mentertawakan mereka yang terjatuh, menderita atau hal-hal  lain  yang  mereka  alami.  Orang  yang
memiliki kemurahan hati akan berlaku sebaliknya. Terhadap yang jatuh, tersisih, menderita, ia akan mendekatkan diri dan menyatakan kemurahan hatinya.
6. Kebaikan. Jika diartikan kebaikan itu adalah: “Kehendak hati untuk mengupayakan kebenaran, keadilan dan kejujuran, serta membenci kejahatan.”
7. Kesetiaan. Yang dimaksud dengan kesetiaan ialah: “Kesediaan diri memegang teguh atau berkomiten teguh pada diri sendiri, Tuhan dan sesama.” Suatu Contoh: kesetiaan belajar, bekerja, dll.
8. Kelemahlembutan. Hal ini sering kali salah diartikan. Pengertiannya kurang lebih sebagai berikut: Kelemahlembutan adalah “Sikap ramah, sopan, tetapi juga bersikap tegas pada saat diperlukan.” Jadi ada saat-saat tertentu kita harus tegas jika kita mendapati orang lain melakukan  suatu kesalahan. Berani untuk menyatakannya.
9. Penguasaan diri. Bagian yang terakhir ini maksudnya ialah: “Pengendalian segala bentuk keinginan dan nafsu yang tidak sesuai kehendak Allah.”
Memang bukanlah suatu yang mudah menerapkan Firman Tuhan ini. Tetapi itulah yang harus kita lakukan, sehingga kita bisa menjadi berkat bagi orang lain dimanapun kita berada. Dengan kita menunjukan buah-buah Roh ini, nama Tuhan akan dimuliakan. Amien…




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog