banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Kamis, 18 April 2013

HIDUP TAKUT AKAN TUHAN

Kamis, 18 April 2013

Siapakah orang yang takut akan Tuhan? 
Kepadanya Tuhan menunjukkan jalan yang harus dipilinya.
(Mazmur 25:12)


Takut akan Tuhan adalah unsur penting dalam kehidupan orang percaya. Tetapi ada anak-anak Tuhan yang memiliki pengertian yangt salah mengenai takut akan Tuhan ini. Ada yang menyamakan takut akan Tuhan, seperti dia takut kepada atasan, bos atau orang yang lebih tinggi dari dia. Ada juga yang takut kepada hantu. Sangat jelas ini adalah suatu pengertian yang keliru. Takut akan Tuhan juga bukan takut karena adanya penghakiman/hukuman kekal yang akan membuat kita terpisah dari Allah selama-lamanya (masuk Neraka). Takut akan Tuhan bukanlah   suatu   pengertian   yang   negatif.
Secara Alkitabiah takut akan Tuhan berbicara tentang kekuatan, kebesaran, otoritas dan kekudusan Tuhan. Jadi takut akan Tuhan adalah suatu ketetapan hati dan pikiran orang percaya yang tidak mau mengecewakan Tuhan. Hidup yang didasari rasa hormat yang tinggi kepada Allah. Jadi orang yang takut akan Tuhan akan berusaha untuk hidup seturut firman-Nya, menjauhkan diri dari segala bentuk kejahatan (dosa) dengan kerelaan hatinya sendiri, bukan karena terpaksa atau karena dorongan dari orang lain.
Begitu banyak orang yang tidak mengerti pentingnya hidup dengan rasa takut akan Tuhan yang wajar. Ada orang-orang yang terlihat religius, setidaknya mereka ke gereja setiap minggu. Ada pula yang mengaku percaya akan Tuhan tetapi sehari-harinya memberikan Tuhan waktu yang terlalu sedikit. Walaupun mereka  mengaku percaya, tetapi mereka hidup selayaknya orang-orang yang tidak percaya. Itu sebabnya Alkitab penuh dengan peringatan untuk takut akan Tuhan.
Dalam hal ini ada berkat-berkat yang disediakan Tuhan bagi orang-orang yang takut akan Dia: 1. Kita akan hidup dalam kebahagiaan dan ketenteraman (Mazmur 128:1; Amsal 14:26). 2. Kita tidak akan kekurangan sesuatu pun yang baik dari Tuhan. (Mazmur 31:20a).  3. Kita akan diperhatikan oleh Tuhan (Mazmur 33:18). 4. Doa kita akan didengar dan dijawab Tuhan (Mazmur 145:19).

MAU DIBERKATI? HIDUPLAH TAKUT AKAN TUIHAN…!





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog