banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 12 April 2013

TAAT DAN SETIA

Jumat, 12 April 2013

Lukas 8:4-15

“.. orang yang telah mendengar firman itu, dan dalam pertumbuhan selanjutnya mereka terhimpit oleh kekuatiran dan kekayaan dan kenikmatan hidup, sehingga mereka tidak menghasilkan buah yang matang.
(Lukas 8:14)

Saudaraku, dari perumpamaan penabur ini sangat jelas terlihat bahwa mendengar Firman saja tidaklah cukup. Firman itu ternyata harus dimengerti. Dan tidak stop sampai disitu, Firman juga ternyata harus dilakukan. Dan hari ini kita akan belajar dari bagian Firman yang jatuh di semak duri. Yesus menjelaskan bahwa untuk bagian yang satu ini orang ini telah melakukan tahap-tahap tadi, orang ini sudah pada tahap melakukan Firman Tuhan. Bahkan orang ini sedang bertumbuh imannya. Bukankah ini baik dan bagus? Namun Yesus juga menjelaskan bahwa dalam pertumbuhan imannya orang ini pada akhirnya tidak menghasilkan apa-apa.
Dengan arti lain orang ini tidak menjadi dewasa dalam Tuhan. Apa arti sebenarnya yang terkandung dalam perumpamaan yang satu ini? Saudaraku, Yesus ingin memberitahu kita bahwa menjadi taat pun bukan akhir dari semua proses tadi, harus ditambah dengan kesetiaan. Artinya taat yang bukan hanya berjangka waktu, bukan hanya “pernah”, tapi harus terus taat sampai Tuhan datang kembali. Kita boleh taat, tapi apakah kita setia? Yesus jelas memberitahu kita bahwa selama kita ada di dunia kita akan berhadapan dengan semua keadaan dunia yang mengkuatirkan, dengan keinginan akan kekayaan dan keinginan untuk bersenang-senang dengan kehidupan yang ada di dunia ini. Inilah tantangan bagi pertumbuhan iman. Kita tidak akan bisa menghindari kenyataan ini. Bukankah kita sedang mengalaminya sekarang? Atau kita juga ternyata adalah orang yang sudah berhenti bertumbuh menjadi dewasa? Saudaraku, pesan Yesus jelas yaitu yang diinginkan-Nya adalah TAAT YANG SETIA. Ketaatan yang tidak setia banyak, dalam 12 murid ada Yudas. Dulunya ada raja Saul. Apakah saudara mau menjadi seperti itu di akhir zaman ini? Firman Tuhan mengajarkan kita bahwa yang mengalahkan dunia adalah IMAN KITA (1 Yoh. 5:4-5). Tidak ada pilihan lain, kita harus mengalahkan dunia ini atau pada akhirnya kita yang akan dimatikan.
Tetaplah setia…! (SE)




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog