banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 05 Mei 2013

“HARI INI”

Minggu, 05 Mei 2013

Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini," ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"

(Ibrani 4 : 7)

  

Hari ini, adalah kata penting yang harus sungguh-sungguh kita perhatikan. Banyak orang seringkali selalu membicarakan hari esok, tentang bagaimana menata hari esok untuk menyongsong masa depan yang baik. Namun sedikit dari kita yang menyadari bahwa keadaan hari esok sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita hidup hari ini.

Linda Ellerbee  mengatakan, “kata “saat sekarang ini” sangat berperan penting dalam kehidupan saya, saya tidak begitu tertarik pada rencana sepuluh tahunan. Saya ingin mengetahui dengan  pasti  apa  yang  saya  kerjakan  hari ini? Apakah hari ini adalah hari yang baik? Dan sungguh menakjubkan, kebanyakan hari-hari saya memang baik.”

Saudaraku, Kata hari ini adalah kata yang juga diajarkan Yesus pada kita dalam Doa Bapa Kami. Dia mengajarkan agar kita meminta berkat untuk hari ini: “Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupny”. Karena Yesus juga berkata: “Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.” Jadi kita tidak perlu kuatir akan hidup ini karena semua ada dalam kontrol Tuhan.

Pernyataan ini bukan berarti kita harus menghambur-hamburkan uang atau berkat yang diberikan Tuhan bagi kita pada hari ini saja. Bukan juga berarti kita tidak boleh memiliki sebuah cita-cita dan rencana untuk mencapai sebuah tujuan hidup kita. Namun agar kita fokus dan tidak membiarkan hari ini berlalu dengan sia-sia. Melainkan mengisi hari ini dengan kegiatan dan hal-hal penting yang akan menunjang masa depan kita.

Bagaimana dengan hari-hari anda? Jika engkau masih terus kuatir akan masa depanmu dan hari esok, lupakan itu sejenak dan serahkan itu pada Tuhan. Fokuslah pada hidup anda hari ini, karena hari esokpun akan menjadi hari ini suatu saat ketika kita melewatinya. Jangan sia-siakan hal ini, berbuatlah yang terbaik bagi Tuhan, keluargamu, sahabat-sahabatmu dan bagi dirimu sendiri.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog