banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Sabtu, 04 Mei 2013

MENGANDALKAN TUHAN

Sabtu, 04 Mei 2013

Yeremia 17:5-8


 “Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, 
yang menaruh harapannya pada TUHAN!”

 (Yeremia 17:7)

  

Saya pernah membaca suatu artikel yang menceritakan tentang dua orang pegawai dalam suatu perusahaan. Dua orang pegawai tersebut memiliki tugas sama. Semakin hari, tugas yang harus mereka kerjakan bukannya lebih ringan namun lebih berat. Pegawai yang pertama sangat percaya diri bahwa dirinya mampu mengerjakan semuanya tanpa bantuan orang lain.

Pegawai yang lain memang bukanlah orang yang pandai namun ia memiliki keyakinan bahwa kesuksesan bukan hanya berasal dari kepandaian saja. Dia mulai mengerjakan tugas-tugas itu dengan rajin dan tidak terburu-buru.

Pegawai sombong itu mulai kelelahan dengan tugas-tugas yang ada. Hidupnya pun semakin kacau dan pada akhirnya dia menyerah. Berbeda halnya dengan pegawai yang rendah hati, semua tugas mampu diselesaikannya dengan baik dan semangat hidupnya tidak pernah menurun.

Setelah diselidiki, ternyata keduanya memiliki pola dan pemikiran hidup yang berbeda. Pegawai yang pertama begitu egois dan mengandalkan kekuatannya sendiri. Dia begitu yakin bahwa dengan keahlian dan kepandaian yang ia miliki, maka kesuksesan itu akan datang dalam hidupnya.

Sedangkan pegawai yang kedua selalu datang kepada Yesus pada pagi hari sebelum memulai semua tugas-tugasnya. Ia menyerahkan seluruh kehidupannya pada Yesus, dan benar saja kuasa Tuhan dinyatakan dalam hidupnya. Dalam setiap masalah berat yang terjadi dalam kehidupannya, Yesus telah ikut berperang untuk memberikan kemenangan.

Saudaraku, Jangan menjadi pribadi yang egois. Saat kita mengandalkan kekuatan sendiri, maka kita sedang melakukan hal yang sia-sia. Banyak orang gagal karena men-Tuhan-kan dirinya sendiri. Kunci kesuksesan dalam hidup adalah taat kepada Tuhan.



Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog