banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Kamis, 13 September 2012

KARENA TAKUT

Kamis, 13 September 2012
Tetapi sekalipun kamu harus menderita juga karena kebenaran, kamu akan berbahagia. Sebab itu janganlah kamu takuti apa yang mereka takuti dan janganlah gentar.
 (1 Petrus 3:14)


Dalam Alkitab ada orang yang mempunyai tindakan tidak benar hanya karena takut. Pertama: Adam. Adam adalah permulaan dari takutnya manusia. Semua perasaan takut manusia di mulai dari ketika Adam takut. Karena takut Adam menutup diri, dan kerena ingin menutup diri ia merusak lingkungan. Dan dalam ketakutan yang masih ada Adam menyembunyikan diri dan tidak mau bertemu dengan Tuhan Allah. Mengapa sampai Adam takut? Jawabannya sederhana: karena ia telah melanggar perintah Allah. Begitu banyak orang Kristen hari-hari ini takut diterangi oleh firman Tuhan. Mereka takut dengan terang karena mereka tidak sedang berjalan
dalam kebenaran, mereka tahu bahwa mereka sudah melanggar firman Tuhan yang mereka katakan mereka percaya. Bagaimana dengan kita?... Orang yang berjalan dalam kebenaran pasti tidak takut terang dan orang yang hidup dalam dosa takut disinari terang. So, pastikan bahwa kita sedang berjalan dalam terang firman Tuhan sehingga kita tidak harus takut lagi.
Kedua: Abraham. Abraham karena takut kuasa politik, takut kepada raja, ia berbohong. Ia mengatakan bahwa istrinya adalah adik perempuannya hanya supaya ia tidak diancam mati. Orang kalau sudah takut selalu tidak jujur, kata-katanya sudah tidak mengandung kebenaran lagi. Sangat terbukti bahwa kalau sudah takut orang rohani pun berbohong. Kalau sudah takut orang tidak lagi mengatakan /memaparkan sungguh-sungguh yang semestinya/sebenarnya. Pastikan bahwa kita tidak sedang takut, sebab dalam ketakutan kita akhirnya mampu melakukan keinginan dari bapa segala pendusta yaitu iblis dan menjadi buta dengan keinginan Bapa kita di surga.
Ketiga: Saul. Saul takut kalau jabatannya direbut oleh Daud. Dari ketakutan ini timbul 2 hal di hatinya: 1. Iri hati 2. Bunuh. Dan seperti yang kita tahu bahwa Saul beberapa kali berusaha membunuh Daud. Ketakutan telah membutakan Saul. Ketakutan membuat Saul leb ih mencintai jabatannya daripada manusia yang diciptakan mulia oleh Allah. Ketakutan membuat Saul lupa dan tidak peduli dengan kebaikan Daud yang sudah menghiburnya. Ketakutan membuat Saul lupa dengan setiap perang yang dimenangkan Daud untuk kerajaannya. (SE)  





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog