banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Selasa, 18 September 2012

KETAKUTAN

Selasa, 18 September 2012
Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut,ia tidak sempurna di dalam kasih.
1 Yohanes 4:18

  
Keadaan dunia hari-hari ini menunjukkan bahwa tingkat kejahatan semakin meningkat. Orang dengan berani melakukan kejahatan. Dan ini bahkan menimpa orang-orang Kristen. Begitu banyak orang-orang Kristen yang membenci sesama orang Kristen, benar-benar tidak hidup dalam kasih lagi. Mereka berbicara tentang kasih tanpa mengerti kasih, banyak juga yang berbicara kasih tapi dengan pengertian kasih yang salah. Alkitab membuktikan bahwa yang membuat orang tidak bertahan dalam kasih adalah karena adanya ketakutan. Ayat yang kita baca mengajarkan kita bahwa ‘di  dalam  kasih  tidak  ada  ketakutan’,  atau  dengan kalimat lain ‘kasih melenyapkan ketakutan’.
Ayat ini jelas memberi kita kepastian bahwa jika kita hidup dalam kasih (kasih Allah) maka tidak ada ketakutan apapun yang ada di dalam kita. Banyak orang tidak mengetahui bahaya ketakutan, dari ayat ini saja jelas dikatakan bahwa ‘ketakutan mengandung hukuman’. Ini berarti ketakutan adalah bukti kita tidak percaya kepada Tuhan. Yesus berkata:”barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman.”(Yoh 3:18).
Kebenarannya adalah bahwa ketakutan sangat pasti membawa kita ke neraka, sebab urutan pertama warga neraka menurut nubuatan Alkitab adalah ‘penakut’ (wahyu 21:8). Tahukah saudara bahwa yang menghambat iman kita bertumbuh salah satunya adalah ketakutan. Secara normal tidak ada manusia yang tidak mempunyai ketakutan, ada yang takut miskin, ada yang takut sakit, ada yang takut mati, ada yang takut dirampok, ada yang takut menderita, ada yang takut suaminya/istrinya selingkuh, ada yang takut rambutnya rontok, lebih aneh lagi kalau orang Kristen takut setan….dan masih banyak lagi. Kita hanya diminta percaya dengan Firman Tuhan dan jika kita percaya dengan Firman Tuhan maka kita pasti akan melakukannya. Mengapa akhirnya kita tidak melakukan Firman Tuhan? Itu karena kita terikat dengan ketakutan. Ketakutanlah yang membuat kita protes terhadap Firman Tuhan, mempertimbangkan Firman Tuhan, dan menjadikan kita tidak mengerti Firman Tuhan. Tuhan mau kita bebas dari ketakutan. Iblis senang kita hidup dalam ketakutan. Saudara mau memilih yang mana? Firman Tuhan telah jelas memberikan kita petunjuk-Nya. (SE)





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog