banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Sabtu, 15 September 2012

TENANG DEKAT ALLAH (1)

Sabtu, 15 September 2012
Mazmur 62:1-9

Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah..
(Mazmur 62:1,2)

Memiliki ketenangan adalah suatu hal yang sangat dirindukan dan didambakan oleh setiap orang. Menurut kamus Bahasa Indonesia, Tenang adalah: tidak gelisah, tidak rusuh, tidak kacau; aman dan tenteram (tentang perasaan hati, keadaan). Sedangkan ketenangan adalah; (hal keadaan), tenang (hati, batin, pikiran).
Masalah dan pergumulan hidup yang  datang sering membuat hidup kita tidak bisa tenang. Melihat perjalanan hidup dari Raja Daud, dia memiliki alasan untuk hidup tidak tenang. Daud pernah dikejar-kejar oleh Saul untuk dibunuh.
Dalam peperangan dia selalu tampil di depan sehingga Daud memiliki banyak musuh. Akan tetapi dalam keadaan seperti itu Daud memiliki ketenangan yang luar biasa, karena dia hidup dekat dengan Allah.  Firman Tuhan hari ini mengajari kita bahwa jika kita dekat dengan Allah, pasti kita akan memiliki ketenangan. Adapun alasannya mengapa ada ketenangan jika kita hidup dekat dengan Allah, yaitu:
I.  Karena dari pada-Nyalah Keselamatan.
Salah satu hal yang membuat setiap orang hidup tidak tenang, adalah masalah keselamatan. Sehingga ketakutan sering menghantui kehidupan dari setiap orang. Banyak orang  mengandalkan kemampuannya untuk menjaga dan melindungi diri dari bahaya maut yang akan menimpa. Daud memberikan pelajaran yang berharga bagi kita. Sekalipun dalam bahaya maut, dia tetap sandarkan hidupnya kepada Tuhan, sehingga dengan penuh iman dia berkata “Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku.” Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, kita tahu bahwa seluruh kehidupan kita diatur oleh Tuhan. Dialah yang mengetahui hidup dan matinya kita. Yesus telah berjanji bahwa siapa yang percaya kepada-Nya akan beroleh hidup yang kekal (Yoh :15,16.), dan menjadi ahli waris kerajaan Allah (Rm 8:17). So, jangan takut. Tuhan tahu siapa kepunyaan-Nya (2 Tim 2:19). (HR)






Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog