banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 16 September 2012

TENANG DEKAT ALLAH (2)

Minggu, 16 September 2012
Mazmur 62:1-9

Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah..
(Mazmur 62:1,2)


Sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwa jika kita dekat dengan Allah, pasti kita akan memiliki ketenangan. Alasannya, yaitu:  Karena dari pada-Nyalah Keselamatan.
Alasan selanjutnya mengapa ada ketenangan jika kita dekat dengan Allah, yaitu:

2.Karena dari pada-Nyalah harapanku.
Orang yang tidak memiliki pengharapan sering tidak merasa tenang dalam hidupnya.  Pastilah kekuatiran, kebimbangan dan ketakutan akan selalu menghantui kehidupannya. Hal ini juga sering dirasakan oleh setiap orang percaya yang sering ragu
akan janji dan kuasa Tuhan. Akan tetapi Daud bisa merasakan  ketenangan yang sejati sebab dia tahu bahwa didalam Tuhan ada pengharapan. Sehingga apa yang Daud lakukan, dia yakin akan berhasil. Dan Daud menjadi raja yang sangat disegani pada waktu itu. Seharusnya kita sebagai orang percaya harus memiliki asumsi  yang benar bahwa didalam Yesus Kristus ada pengharapan. Yeremia 17:7,8 berkata: “Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan! Ia akan seperti pohon yang di tanam di tepi air,….. yang tidak kwatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.” Apa yang telah Allah janjikan kepada setiap orang percaya pasti akan ditepati-Nya. Allah tidak pernah berdusta sehingga apa yang telah Ia janjikan tidak ditepati-Nya.

3. Karena Dialah Tempat Perlindungan
Salah satu kebutuhan yang diperlukan oleh manusia adalah rasa aman. Rasa aman yang sesungguhnya hanya bisa kita dapatkan di dalam Tuhan. Firman Tuhan memberikan jaminan kepada kita orang percaya bahwa orang yang dekat dengan Tuhan akan memiliki rasa aman karena Dialah tempat perlindungan kita. Oleh karena itu, jangan mengandalkan kekuatan yang lain selain Tuhan, karena Dialah satu-satunya tempat perlindungan yang memberikan jaminan ketenangan di saat kita menjalani kehidupan ini. (HR)





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog