banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Selasa, 06 November 2012

MENJADI DIRI SENDIRI

Selasa, 06 November 2012
Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita
  (Roma 12:6a)


Ayat Firman Tuhan pada topik ini memberi gambaran pada kita bahwa tidak ada seorang pun diantara kita yang sama. Kita berbeda dan unik.
Apakah arti menjadi diri sendiri? Banyak orang mengartikan kalimat be your self dengan pemahaman yang keliru. Be your self tidak hanya cukup menjadi diri sendiri. Karena menjadi diri sendiri bisa positif, tapi bisa juga negatif. Ada orang yang berprinsip, saya adalah saya, mau diterima ya begini, nggak mau ya sudah. Akhirnya,  justru sisi negatiflah yang menonjol.
Karena kita unik dan memiliki karunia yang khusus dari Allah, maka untuk berhasil dalam hidup ini, kita tidak boleh menjadi seperti orang lain, tetapi harus menjadi seperti diri sendiri. Kita boleh kagum dengan orang-orang hebat dan berhasil juga dapat bergaul dengan mereka, tetapi kita harus yakin akan yang karunia Tuhan kepada kita.
Menurut pemahaman saya, kalimat be your self berbicara tentang 2 hal penting tentang diri kita. Menjadi diri sendiri berarti :

1.  Mengenal diri kita dengan benar.
Kita harus tahu persis seperti apa diri kita di hadapan Tuhan. Kita harus tahu bahwa kita adalah ciptaan Tuhan yang mulia, berharga dan diciptakan dengan tujuan yang jelas. Kita harus tahu apa kelebihan kita dan apa kelemahan kita. Kegagalan yang paling fatal adalah di saat kita gagal mengenal siapa diri kita sendiri dengan benar.

2.  Berani mempertahankan keunikan yang ada pada diri kita.
Sayangnya banyak orang justru ingin menjadi imitasi daripada original. Buktinya banyak orang selalu meniru-niru orang lain. Dalam dunia bisnis, meniru kesuksesan orang lain adalah hal yang positif, tapi itu bukan berarti kita meninggalkan keaslian atau keunikan yang ada pada diri kita. Ingatlah bahwa Tuhan menciptakan kita unik dan berbeda dari yang lain supaya kita mempertahankan keunikan kita. Alangkah bijaknya jika kita menggunakan keunikan kita tersebut sebagai salah satu modal untuk mencapai kesuksesan.
Be your self tidak hanya cukup menjadi diri sendiri, melainkan memaksimalkan keunikan positif diri kita. Kita harus memiliki keyakinan yang dalam akan diri kita dan kemampuan yang Tuhan berikan kepada kita.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog