banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Kamis, 08 November 2012

TETAP MEMANDANG TUHAN

Kamis, 08 November 2012
Ibrani 12:6-7

… tetapi Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, 
supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya.
 (Ibrani 12:10b)

Suatu hari seorang dermawan mau menguji orang-orang yang ada disekitar gedung kantornya. Dermawan tersebut naik ketingkat yang paling tinggi dan mulai menebar lembar pecahan Rp. 5-10-20-50 dan Rp. 100 rb Dibawah gedung berkerumun banyak orang, tapi tak seorang-pun "Yang peduli dan ingin cari tahu" darimana dan siapa yang menabur uang-uang tersebut. Mereka sibuk saling berebut memunguti uang yg berserakan.
Kemudian, sang dermawan beralih menebar kerikil-kerikil kecil; dan sebagian kerikil-kerikil  tersebut  jatuh  tepat  di atas  kepala mereka. Menengadahlah mereka ke atas, berusaha untuk "mencari tahu" darimana sumber kerikil-kerikil tersebut dan siapa yang menjatuhkannya.
Saudaraku, Itulah manusia, ketika kehidupannya baik-baik saja dan selalu diberkati, sebagian dari mereka sibuk dan hanya terfokus  dengan berkat itu tanpa peduli dan tidak mau tahu pada "siapa" yang telah memberinya, dan sedikit sekali yang mampu mengucap syukur serta mengingat akan asal mula berkat tersebut.  Mereka telah melupakan bahwa segala sesuatu yang mereka dapatkan berasal dari Tuhan. Namun ketika masalah, pergumulan, dan tantangan atau segala sesuatu yang tidak mengenakkan terjadi di dalam hidup, maka mereka mereka mulai bersungut-sungut dan menyalahkan Tuhan serta semua akan spontan mencari Tuhan.
Terkadang Tuhan mengijinkan masalah atau sakit penyakit terjadi pada diri kita, supaya kita tidak hanya menunduk dan sibuk dengan berkat-berkat yang DIA berikan. DIA ingin kita menengadah ke atas, memandang kepadaNYA dan kembali mencari DIA dengan segenap hati.
Oleh karena itu, mengucap syukurlah dalam segala hal. Jangan hanya pada saat kita diberkati, tetapi pada saat mengalami masalah, tekanan,  juga sakit penyakit kita harus tetap mengucap syukur dan selalu memandang kepadaNYA.






Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog